Sok Atuh Di genjottt kang Jayaaa


BANDUNG, (PRLM).- Persib Bandung memang pulang tanpa memetik satu poin pun. Namun tur tandang yang dijalani kali ini tetap membawa hikmah yang mesti disyukuri. Lewat dua kekalahan yang diderita “Pangeran Biru” di laga awal Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010, jajaran pelatih jadi tahu pembenahan seperti apa yang harus dilakukan terhadap tim.

Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar menyampaikan hasil evaluasi atas dua partai tandang yang baru saja dilakoni ialah belum mendukungnya kondisi fisik pemain terhadap performa di lapangan. “Sejak awal kami sudah memprediksi hasilnya akan seperti ini. Kita tahu pasti minimnya persiapan yang dimiliki akan berdampak banyak terhadap kekuatan tim saat berlaga di kompetisi yang sesungguhnya,” ucapnya.

Terlepas dari kondisi fisik yang belum prima, permainan Eka Ramdani dkk. dinilai Yusuf sudah baik. Pemain dianggapnya sudah mampu keluar dari kesulitan saat menghadapi tipe permainan lawan yang lebih ngotot.  Pemain tinggal mematangkan cara bermain bola di lapangan, seraya memadukan koordinasi antarlini. Transisi dari pola menyerang ke bertahan pun menjadi hal lain yang juga harus dibenahi. Jika faktor-faktor tersebut sudah dapat diperbaiki, Yusuf yakin, di partai tandang selanjutnya pemain bisa menguasai jalannya permainan.

Tinggalkan komentar