Victor Harap Pemain Tak Jadi Korban PSSI


 

Daylife/Reuters

SIDOARJO — Pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, berharap PSSI mengeluarkan keputusan yang bijak terkait dualisme kompetisi. Pemberian larangan bermain di timnas bagi pemain dari klub yang bergabung di Indonesia Super League bukanlah solusi.
Menurut dia, justru pemain menjadi korban. Ketika diminta menanggapi keputusan tersebut, Victor tak yakin bahwa PSSI bisa menghasilkan keputusan seperti itu.

“Tapi, menurut saya, seharusnya semua pemain boleh membela timnas,” kata pemain yang kini membela Pelita Jaya itu, Selasa (20/12/2011).

Victor mengaku sangat menyesalkan apabila PSSI melarang pemain Indonesia Super League (ISL) membela timnas. Menurut dia, kebijakan PSSI tersebut mengorbankan para pemain.

“Saya harap pemain tidak dijadikan korban dengan adanya dua kompetisi ini. Meski nanti keputusannya pemain ISL tetap tidak bisa bermain untuk timnas, saya tidak akan meninggalkan Pelita. Saya akan tetap bermain di Pelita karena saya dikontrak Pelita,” ujar mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Victor juga tidak menyesal telah dinaturalisasi apabila dirinya dilarang membela timnas. Dia mengaku yakin masih memiliki kesempatan membela “Merah Putih”.

“Soal apakah naturalisasi saya sia-sia jika akhir keputusan tetap melarang pemain ISL membela timnas, saya pikir tidak sia-sia. Saya yakin tetap ada jalan keluar. Saya selalu punya keinginan pribadi membela timnas. Saya ingin memperkuat Indonesia dan melakukan yang terbaik untuk timnas,” ujarnya.

PSSI mengeluarkan ancaman tersebut dan mengklaim bahwa keputusan diambil berdasarkan pada Statuta FIFA Pasal 79 Ayat 1 yang berkaitan dengan legalitas seorang pemain di timnas. Aturan berbunyi bahwa pemain atau tim yang terafiliasi dengan anggota atau anggota sementara federasi dilarang bertanding atau melakukan hubungan olahraga dengan pemain atau tim yang tidak terafiliasi dengan anggota atau anggota sementara konfederasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: