Rooney Gagalkan Ambisi Pelita Jaya


 

Deltras FC

SIDOARJO — Pelita Jaya gagal memenuhi ambisinya mencuri angka dari Deltras Sidoarjo. Dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (19/12/2011), “The Young Guns” harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor 0-2.
Kemenangan Deltras tidak terlepas dari penampilan Sean Daniel Rooney yang memborong dua gol kemenangan “The Lobster”. Rooney langsung menunjukkan taji sejak menit-menit awal. Menguasai bola di dalam kotak penalti, Rooney melepaskan tembakan. Sayang, tembakan penyerang bernomor punggung sembilan tersebut masih terlalu lemah sehingga kiper Sahar Ginanjar berhasil mengamankan bola.

Rooney benar-benar berhasil menjebol gawang Pelita pada menit kelima. Gol berawal dari penetrasi Amosh Mara di sektor kanan pertahanan Pelita. Dia kemudian mengirimkan umpan kepada Rooney yang langsung diteruskan dengan tembakan keras. Akhirnya, bola berhasil bersarang ke gawang setelah sempat membentur salah satu pemain Pelita.

Pemain asal Australia itu kembali nyaris menggetarkan gawang Pelita pada menit ke-13. Meskipun mendapatkan pengawalan ketat dari Stanislav, Rooney berhasil melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Pelita. Sahar melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Pelita berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan kerja sama satu-dua yang cepat. Pelita memiliki peluang emas dari tendangan bebas Safee pada menit ke-32. Sial bagi Pelita, tendangan bebas penyerang asal Malaysia itu masih bisa diamankan oleh kiper Deltras, Wawan Hendrawan. Meski begitu, Pelita dibiarkan berlama-lama menguasai permainan oleh Deltras.

Tim yang dibesut Jorg Peter Steinebrunner tersebut kembali menekan Pelita. Setelah melewatkan beberapa peluang, Deltras kembali sukses menjebol gawang Pelita pada menit ke-39. Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya gagal ditepis Sahar. Gol tersebut mengunci keunggulan Deltras 2-0.

Pelita nyaris kembali kebobolan pada awal babak kedua oleh tendangan bebas yang dilepaskan Wahyu Gunawan. Beruntung tembakan pemain belakang bernomor punggung tiga tersebut masih bisa digagalkan oleh Sahar. Tak peduli dengan ancaman tersebut, Pelita balik menekan tim tuan rumah. Pelita memiliki peluang emas melalui tendangan bebas Greg pada menit ke-59. Sayang usaha Greg belum membuahkan hasil setelah tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Wawan Hendrawan.

Tidak berselang lama, Pelita kembali di bawah tekanan. Mereka hanya sesekali melepaskan ancaman. Meski begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Susunan pemain

Deltras Sidoarjo: Wawan Hendrawan; Benny Wahyudi, Mijo Dadic, Purwaka, Wahyu Gunawan; Juan Revi, Shin Hyun Joon, Walter Brizuela; M Fahkrudin, Sean Daniel Rooney, Amosh Mara.

Pelita Jaya: Sahar Ginanjar; Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Diego Michiels, Stanislav; Egi Melgiansyah, Makdis Al Farizi (Engelbert Sani 45), Joko Sasongko, John Tarkpor; Greg Nwokolo, Safee Sali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: