Dinas Dukcapil Tambah Dua Mobil e-KTP Keliling


Headline

Jakarta – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta menambah dua mobil e-KTP keliling. Penambahan dua unit mobil e-KTP keliling maka saat ini Dinas Dukcapil DKI Jakarta, memiliki 16 unit mobil e-KTP keliling.
Kepala Dinas Dukcapil Purba Hutapea menjelaskan, pengadaan dua unit mobil e-KTP keliling bertujuan membantu kelurahan-kelurahan yang padat penduduk dalam pembuatan e-KTP. “pengadaan 2 mobil KTP keliling merupakan proyek pengadaan 6 mobil e-KTP keliling yang telah diprogramkan DKI,” kata Purba, Senin (19/12/2011).

Dia menuturkan, dengan adanya penambahan 2 unit mobil e-KTP keliling, pihaknya telah mempunyai 16 mobil KTP keliling. “Bagi kelurahan yang membutuhkan bantuan mobil e-KTP keliling ini, silakan hubungi Dinas Dukcapil. Nanti akan kita buatkan jadwal kunjungannya,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut Purba, hingga saat ini, sudah sebanyak 65 persen atau 4,7 juta penduduk dari 7,3 juta wajib KTP di Jakarta. Menurutnya, sebenarnya target tersebut dapat tercapai bila warga tepat waktu memenuhi panggilan untuk mengurus e-KTP.

“Kondisi di lapangan, hampir sebagian kelurahan sudah sepi, karena tidak banyak warga yang datang memenuhi panggilan pengurusan e-KTP dari kelurahannya masing-masing. Bahkan, ternyata banyak warga yang sudah tak berdomisili di kelurahan itu,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: