Besok, PSSI Kumpulkan 20 Pelatih


PSSI akan mengumpulkan 20 pelatih di Hotel Century, Selasa, 20 Desember 2011. Pertemuan ini merupakan salah satu langkah yang diterapkan PSSI dalam memilih pelatih-pelatih yang akan menangani tim nasional (timnas) untuk kelompok umur yang berbeda-beda.
Menurut Koordinator Timnas, Bob Hippy, sebagian pelatih berasal dari Indonesian Premier League (IPL). Sebagian lagi merupakan pelatih-pelatih yang belum memiliki klub sama sekali. Sedangkan pelatih Liga Super Indonesia (ISL) sama sekali tidak diundang.

“Besok kita panggil 20 pelatih di Hotel Century untuk membahas program-program Timnas selanjutnya, sekaligus mereka nanti juga akan mempresentasikan program mereka bila menjadi pelatih timnas,” kata Bob di Hotel Sultan, Senin 19 Desember 2011.

“Nantinya dari mereka yang datang akan dipilih sebagai pelatih timnas di kelompok umur berbeda,” lanjut Bob tanpa merinci waktu pertemuan.

Timnas U-23 Indonesia sedang tak memiliki pelatih pasca-pengunduran diri Rahmad Darmawan. Tiga kandidat terkuat pengganti RD, yakni Nil Maizar, Aji Santoso, dan Widodo Cahyono Putro, rencananya juga bakal hadir.

“Ini hanya gambaran saja, bukan untuk fit and Proper test,” papar Bob.

Nantinya, hasil dari pertemuan itu diserahkan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutuskan nama-nama yang dianggap cocok duduk di kursi pelatih. “Tugas saya cuma memberikan nama-nama pelatih ke Exco dan Exco yang menentukan,” tutup Bob.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: