Barca Lewatkan Belanja Pemain pada Januari


 

Skuad yang dimiliki entrenador Josep Guardiola tampaknya telah membuat puas manajemen Barcelona. Buktinya, Barcelona dipastikan tidak akan belanja pemain pada bursa transfer Januari mendatang.
Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden Barcelona, Maria Bartomeu. Padahal, Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat striker andalannya David Villa hingga akhir musim, karena cedera yang diperolehnya saat beraksi di Piala Dunia Antarklub 2011.
“Musim ini kami telah tutup pintu,” ujar Maria Bartomeu kepada Onda Cero, Sabtu 17 Desember 2011.

“Semuanya baik-baik saja. Kami sangat bahagia dengan apa yang telah dilakukan tim tahun ini, meskipun Villa dan [Ibrahim] Afellay cedera. Kami punya filosofi olahraga bahwa ketika kami butuh pemain, kami akan melihat dari tim B,” beber Bartomeu.

Satu pemain yang selama ini dikaitkan akan bergabung ke Camp Nou adalah bintang Brasil, Neymar. Meski mengaku tertarik memboyong Neymar, Bartomeu mengaku menghormati keputusan Neymar yang memilih bertahan di Santos.

“Neymar punya kontrak dengan Santos. Kami akan mencoba mendapatkannya hanya jika dia ingin pergi dan tidak memperpanjang kontraknya di Santos atau jika pelatih  sangat menginginkan jasanya,” lanjut Bartomeu.

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan keunggulan selisih gol dari Real Madrid yang sama-sama mengoleksi 37 poin. Namun dengan catatan, Madrid masih menyimpan satu pertandingan.

“Masih ada banyak pertandingan dan segalanya bisa terjadi. Madrid tim yang sangat bagus tahun ini dan akan sangat kompetitif hingga akhir musim,” tambah sang wakil presiden.

Barca akan tampil di final Piala Dunia Antarklub melawan klub Brasil, Santos di Jepang pada Minggu 18 Desember 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: