Pelatihan Otomotif buat Guru SMK di Jawa Timur dan Yogyakarta


JAKARTA – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar pelatihan otomotif bagi 72 guru dari 25 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur dan Kulonprogo, Yogyakarta, awal Desember lalu. Tujuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) NMI dengan tema “Nissan for Education, memberi wawasan dan pengetahuan kepada para guru agar bisa disalurkan kepada anak didiknya.
“Perkembangan teknologi di industri otomotif terus berkembang dengan pesat. Melalui pelatihan bagi para guru ini, kami mengharapkan wawasan atau pengetahuan mereka akan semakin luas. Di Nissan, pendidikan dipercaya menjadi hal utama dalam meraih masa depan yang lebih baik,” kata Bagus Pranoto, Project Leader CSR NMI, Jumat, Jakarta.

Dalam pelatihan ini, dipaparkan teori mengenai cara kerja dan fungsi dari berbagai jenis teknologi yang diaplikasikan pada kendaraan Nissan seperti Electronic Concentrate Engine Control System (ECCS), Continuosly Variable Valve Timing Control (CVT-C), Continuosly Variable Transmission (CVT) dan Vehicle Dynamic Control (VDC). Disamping itu, para guru berkesempatan menguji langsung cara kerja dari rangkaian teknologi yang dipaparkan pada kendaraan Nissan yang khusus disediakan pada pelatihan ini.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, NMI juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa 2 buah transmisi manual kepada perwakilan dari SMKN 1 Wonosari dan 1 buah mesin kendaraan All New X-Trail dan 1 buah transmisi CVT kepada perwakilan dari SMKN 2 Pengasih. Bantuan tersebut diperlukan sebagai alat peraga dan alat bantu pada saat praktek pelajaran mekanik otomotif.

“Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada NMI atas penyerahan bantuan pendidikan ini. Adanya bantuan ini turut membantu proses belajar para siswa. Hal ini sangat bermanfaat sebagai bekal mereka sebelum memasuki dunia kerja nantinya,” ujar Drs. Rahmad Basuki, Kepala Sekolah SMKN 2 Pengasih.

2 Tanggapan

  1. nice blog gan
    kalo berkenan mampir ke blog ane yuk sekalian tukeran link.

    salam,
    muslimshares
    http://muslimshares.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: