Barcelona Hadapi Musuh ke-12: Keletihan dan Jet Lag


 

  • Pep Guardiola

YOKOHAMA – Barcelona, yang baru saja memenangkan El Clasico lawan Real Madrid, akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia Antarklub pada Kamis (15/12) ini. Juara Liga Champions itu akan menghadapi klub Qatar, Al Sadd, di babak semifinal untuk menantang Santos di partai puncak,

Tidak seorang pun menjagokan Al Sadd yang baru saja menjadi juara Asia itu akan mampu mengalahkan Barcelona. Apalagi, semangat Lionel Messi dan kawan-kawan sedang membuncah setelah memenangkan El Clasico dengan skor 3-1.

Tetapi, pemain ke-12 diharapkan mampu membantu Al Sadd mencari celah mengalahkan Barcelona. Pemain ke-12 itu bukanlah suporter Al Sadd. Tetapi, pemain ke-12 Al Sadd yang akan menjadi musuh ke-12 Barcelona itu tidak lain adalah faktor kelelahan dan jet lag yang kini menerpa pemain Barcelona.

Mereka terbang ke Jepang hanya beberapa jam setelah menghadapi skuad Jose Mourinho. Dalam penerbangan selama 13 jam, Barcelona mendarat di Jepang pada Ahad (11/12) malam. Mereka hanya punya empat hari sebelum melakoni partai semifinal di Yokohama.

“Ini berat. Ini adalah sesuatu yang pernah saya alami sebagai pemain,” kata Pep Guardiola, manajer Barcelona. “Idealnya kami datang ke sini dengan waktu yang banyak. Sepekan atau sepuluh hari lebih awal. Tetapi sayangnya, jadwal kami sangat penuh.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: