John Lennon Akan Tetap Hidup


 

  • John Lennon Akan Tetap Hidup 

Hari ini, 31 tahun silam. Kala itu musisi legendaris John Lennon baru saja kembali dari Record Plant Studio bersama istrinya, Yoko Ono. Suara tembakan tiba-tiba meledak. Mark David Chapman, seorang penggemar Lennon, menembak tubuh idolanya ini sebanyak lima kali. Empat peluru menembus tubuh Lennon, tembakan terakhir meleset.

Lennon segera dilarikan ke St. Luke’s-Roosevelt Hospital Center. Lennon tiba di rumah sakit tanpa detak jantung, namun tim dokter berusaha menyelamatkan nyawanya dengan berbagai prosedur medis. Namun sayang, memang tak akan ada seorang pun yang dapat hidup lebih lama setelah mengalami peristiwa seperti itu.

Nama Lennon sudah mendunia. Tokoh yang terkenal dengan lagunya, Imagine yang menyuarakan perdamaian ini punya banyak sekali penggemar. Kematiannya menjadikan dia legenda dunia. Nama dan karya seni musiknya tetap dikenang sepanjang zaman.

Banyak cara dilakukan mereka untuk mengenang Lennon. Tahun 2000, John Lennon Museum dibuka di Saitama Super Arena, Jepang. Dan dua hari kemudian Liverpool mengubah nama bandar udaranya menjadi Bandar Udara John Lennon Liverpool, dengan slogan Above us only sky.

Tanggal 9 Oktober 2007, pada ulang tahun Lennon yang ke-67, Ono memutuskan membuat tugu peringatan Imagine Peace Tower, yang terletak di pulau Videy, Islandia. Setiap tahun, antara 9 Oktober dan 8 Desember, tugu ini menyalakan sinar lampu lurus ke langit.

Damailah dalam tidur panjangmu, Lennon! Semoga dunia bersatu tanpa perang dan kekerasan seperti yang kau inginkan, seperti yang kita semua inginkan

Satu Tanggapan

  1. follow blog’ku y, ntar pasti aku follback http://andiweb3.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: