Sakit Gigi Saat Kehamilan


 

  • Gigi Sensitif (Ilustrasi) 


 

Sesuai penuturan Ibu Nur, maka gangguan gigi berlubang dan sakit gigi yang telah dibiarkan dalam waktu lama tersebut bisa jadi telah berkembang. Hal yang dikhawatirkan dalam masa kehamilan terkait sakit gigi adalah terjadinya infeksi. Untuk itu perlu treatment yang tepat berdasarkan kondisi kehamilan ibu.

Beberapa tidakan yang dapat berdampak pada kehamilan seperti foto rongten gigi yang mengandung radiasi, pemberian antibiotik serta kemungkinan atas dilakukannya tindakan operasi gigi dan mulut pada saat kehamilan. Dalam hal ini, semua hal tersebut harus seakurat mungkin berdasarkan kondisi riil yang dialami ibu, dan berdasarkan perkembangan kehamilan Ibu Nur.

Diperlukan kerjasama yang baik antara dokter gigi dan dokter kandungan anda. Beberapa saran yang menjadi fokus untuk treatment gigi berlubang adalah menghindari makanan yang merangsang sakit pada gigi berlubang sekaligus menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi. Hal yang mungkin dilakukan atas gigi berlubang adalah dengan melakukan penambalan menggunakan bahan kimia yang aman bagi janin.

Untuk itu, ibu memang harus bisa berkoordinasi dengan kedua dokter tadi, agar gigi bebas masalah menjelang saat persalinan sang buah hati. Demikian Ibu Nur, yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu, salam sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: