Album Adele Pecahkan Rekor Abad 21!


 

  • Album Adele Pecahkan Rekor Abad 21! 

Walaupun karirnya sempat terganjal masalah tenggorokan parah, namun penyanyi asal Inggris ini tidak berhenti berprestasi. Baru-baru ini, album terbarunya yang berjudul 21 telah berhasil memecahkan rekor penjualan album terbanyak di Inggris pada abad 21 ini!

Splashnews melaporkan bahwa penjualan album terbaru Adele tersebut telah berhasil mengungguli penjualan album Amy Winehouse yang bertajuk BACK TO BLACK. Secara keseluruhan, albumnya telah terjual sebanyak 3,4 juta copy sejak album ini pertama kali dirilis pada bulan Januari lalu.

Berdasarkan data dari Official Charts Company, album 21 ini juga telah bertahan di chart selama 45 minggu. Dengan kata lain, 21 Adele ini nyaris tidak pernah bergeser dari 10 besar chart sejak pertama kali dirilis. Adapun single yang jadi unggulan dalam album ini adalah Rolling in the Deep dan Someone Like You.

Tahun ini memang menjadi tahun yang bersinar bagi penyanyi 23 tahun ini. Selain berhasil memecahkan rekor penjualan album, dia juga meraih enam nominasi sekaligus dalam ajang Grammy Awards yang akan diadakan Februari 2012 mendatang. Di antara nominasi penghargaan yang diterimanya, salah satunya adalah penghargaan paling bergensi, yaitu Album of the Year.

Namun demikian, akhir tahun ini juga jadi tahun yang berat bagi Adele. Akibat masalah tenggorokan yang dideritanya, dia harus menjalani sejumlah terapi dan operasi untuk memulihkan suaranya. Karena gangguan ini pula, Adele sempat harus membatalkan sejumlah jadwal konsernya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: