Madrid Semakin Jauh Tinggalkan Barca


 

GIJON – Real Madrid berhasil membungkam tuan rumah Sporting Gijon 3-0 pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu (3/12/2011). Poin sempurna membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 37 angka, makin jauh dari kejaran Barcelona di peringkat kedua dengan selisih enam poin.
Madrid langsung tampil menekan semenjak menit-menit awal. Peluang pertama dimiliki Madrid lewat aksi Angel Di Maria pada menit ke-19. Sayangnya, usaha Di Maria masih bisa digagalkan oleh Juan Colinas.

Berselang enam menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang melepaskan ancaman. Namun, tembakan gelandang asal Portugal itu meleset.

Kerja keras Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan baru membuahkan hasil pada menit ke-34. Dari sudut sempit, Di Maria berhasil menyarangkan bola ke gawang Gijon yang dikawal oleh Colinas.

Selepas turun minum, Di Maria menjadi aktor penting di balik gol yang diciptakan Ronaldo pada menit ke-64. Dari luar kotak penalti, pemain asal Argentina itu mengirimkan umpan terobosan kepada Ronaldo. Tak berlama-lama menguasai bola, Ronaldo langsung menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Gijon.

Pelatih Madrid, Jose Mourinho, sepertinya sudah puas dengan penampilan Di Maria hingga berani melakukan rotasi. Ia kemudian menarik Di Maria ddan digantikan oleh Raul Albiol pada menit ke-74. Selain itu, Mourinho juga memasukkan Kari Benzema untuk menggantikan Higuain.

Peluang Madrid untuk menciptakan gol tambahan semakin besar setelah Gijon harus kehilangan satu pemain. Eguren mendapatkan akumalisi kartu kuning pada menit ke-80. Wasit Eduardo Iturralde Gonzalez mengusir Eguren akibat melanggar Ronaldo.

Madrid tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol tambahan. Di masa injury time, Marcelo yang menguasai umpan dari Benzema, berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Gijon. Gol itu sekaligus memateraikan kemenangan Madrid 3-0.

Susunan Pemain
Sporting Gijon:
Juan Pablo Colinas; Arnolin Gregory, Alberto Botia, Roberto Canella, Damián Suárez; Nacho Cases, Sebastián Eguren, Miguel de las Cuevas, Oscar Trejo (Sergio Alvarez 73); David Barral, Andre Castro (Gastom Sangoy 68)

Real Madrid:
Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Fábio Coentrao; Sami Khedira, Lassana Diarra, Cristiano Ronaldo, Angel Di María (Albiol 74); Gonzalo Higuain (Benzema 74), Mesut Oezil (Kaka 80)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: