Pengganti Berlusconi Seorang Ekonom


 

 Silvio Berlusconi telah mundur dari kursi Perdana Menteri Italia sebagai buntut krisis ekonomi yang menghantam negeri Pizza itu. Kini mereka sedang mencari penggantinya.
Sebagaimana dilansir dari laman Reuters, Presiden Giorgio Napolitano telah meminta seorang ekonom, Mario Monti, untuk mengganti Berlusconi sebagai perdana menteri. Sosok Monti merupakan seorang ekonom ternama di Eropa.
Saat mengumumkan nominasi itu, Napolitano mengatakan Monti merupakan mantan Komisioner Uni Eropa yang mampu dan berpengalaman. Napolitano juga menyebut Monti merupakan sosok yang dihormati di Eropa dan dunia internasoinal.

Menanggapi pencalonannya itu, Monti mengatakan akan segera bekerja segera membentuk pemerintahan dan mengeluarkan Italia keluar dari krisis. Pemerintah baru ini diperkirakan akan menjadi kabinet yang ramping, yang terdiri dari sekitar 12 teknokrat dan akan diangkat dalam beberapa hari ke depan.

“Saya akan menjalankan tugas ini dengan rasa tangggung jawab besar untuk pelayanan negara kita. Pada saat kesulitan, khususnya bagi Italia, dalam situasi bergejolak untuk Eropa dan dunia, negara perlu memenghadapi tantangan itu,” kata Monti setelah pencalonannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: