Pameran Foto Pulau Seribu Dibuka Malam Ini


 

JAKARTA,  – Sebanyak 83 foto tentang Kepulauan Seribu hasil karya  20 fotografer muda Kampus Tercinta Photography Club 32 (KAPHAC 32) akan  dipamerkan di Galeri Fotografi Junalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (3/12/2011) ini.

Pameran tersebut rencananya akan dibuka pukul 19.00 WIB. Foto-foto yang ditampilkan merupakan representasi keindahan alam serta aktivitas masyarakat Kepulauan Seribu yang diambil dalam kurun waktu tahun 2011 ini. Salah satu di antaranya adalah eksotisme Pulau Onrust serta potret perjuangan penanaman mangrove.

“Dari foto-foto yang ditampilkan, diharapkan pengunjung tau tentang masalah-masalah kehidupan yang ada di kepulauan seribu,” ujar Handika Rizki, ketua penyelengara pameran tersebut.

Rizki menambahkan, kesederhanaan hidup orang pulau bisa menjadi teladan bagi masyarakat kota yang cenderung merusak alam. Selain pameran foto, komunitas tersebut juga menyelenggarakan donasi untuk penanaman mangrove di pulau-pulau yang terancam abrasi.

Acara yang turut didukung Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kepulauan Seribu ini juga diselingi pemutaran film yang bercerita tentang cita-cita anak pulau. Pada hari Minggu (4/12/2011) pukul 13.00 WIB, ditempat yang sama juga diselenggarakan seminar bertajuk “Pendokumentasian Perjalanan”, yang diisi oleh Reynold Sumayku (editor foto National Geographic Indonesia) yang juga kurator pameran foto dan Rini Rahardjanti (penulis buku travel).

Pameran gratis yang akan berlangsung hingga 9 Desember ini bisa menjadi alternatif pilihan malam minggu bersama keluarga atau para sahabat. Selain menambah wawasan tentang pariwisata, diharapkan juga bisa membantu masalah abrasi yang mengancam kehidupan masyarakat di Kepulauan Seribu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: