Akhirnya Microsoft Bikin Office untuk iPhone dan iPad


 

Microsoft sedang menyiapkan perangkat lunak Microsoft Office untuk perangkat besutan Apple, baik iPad maupun iPhone. Penambahan software tersebut diharapkan akan memperluas pasar Apple maupun Microsoft.
Dalam pernyataan resmi Microsoft yang dikutip CNet menyatakan pihaknya siap membawa Office ke platform dan perangkat berbeda. Rencana tersebut sekaligus akan memperluas pangsa pasar Microsoft ke depan. Namun, pihak Microsoft masih enggan membicarakannya lebih lanjut.

Sebenarnya Apple sendiri sudah memiliki software iWork yang mirip Office. Software tersebut sudah digunakan oleh pengguna iPad dan Mac OS X. Isinya berupa Pages, Keynote dan Numbers yang juga serupa dengan Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, dan Microsoft Excel. Office untuk iPad akan dibanderol sekitar 10 dolar AS, harga yang sama dengan iWork untuk Apple.

Dengan menjejalkan Office ke iPad dan iPhone, juga akan meningkatkan pasar produk Apple yang diambil dari pengguna setia Microsoft Office. Langkah yang dilakukan Microsoft ini mengindikasikan seakan mereka”kalah” dari Apple dan mengakui kepopuleran penggunaan iPad dan iPhone.

Sebelumnya, Microsoft telah menjejali iPad dan iPhone dengan produk-produk buatannya, seprti Bing, Windows Live Messenger, MSN Onit, MSN OnPoint, Microsoft Tag, dan Wonderwall. Kemungkinan Office untuk iPad dan iPhone ini bakal hadir pada tahun depan, tidak berbeda jauh dengan rencana memasukkan Office untuk Mac di akhir 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: