Inikah Ukuran Layar iPhone Berikutnya?


 

Karena selalu menjaga rahasia, Apple pun tak pernah lepas dari rumor. Misalnya rumor yang satu ini soal ukuran layar iPhone berikutnya.
Rumor ini muncul dari situs Macotakara.jp dan dikutip oleh banyak pihak, termasuk AppleInsider. Disebutkan bahwa Hitachi dan Sony telah bekerjasama untuk memasok layar bagi Apple.
Nah, yang menarik, layar yang disiapkan berukuran 4 inchi. Sejauh ini, produk Apple menggunakan layar berukuran 3.5 inchi. Akankah ini menjadi ukuran layar produk iPhone berikutnya, sebut saja iPhone 5?

Hitachi dan Sony saat ini dikatakan sedang dalam proses menggabungkan bisnis display mereka dengan Toshiba. Sebuah perusahaan baru akan hadir dari tiga unit bisnis display tiga raksasa Jepang itu.

Rumor layar 4 inci ini hadir hampir bersamaan dengan rumor bahwa Apple melakukan investasi pada pabrik Sharp di Jepang. Nantinya, Sharp akan memasok layar dengan teknologi IGZO (Indium, Gallium, Zinc). Layar IGZO disebut mampu menghasilkan perangkat dengan ukuran lebih tipis.

Menurut Wall Street Journal, layar IGZO akan dipakai di iPad 3. Sedangkan untuk iPad 4, rumornya akan ada pasokan layar dengan teknologi yang lain lagi dari sebuah perusahaan asal Taiwan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: