Dua Gol Van Persie Pastikan Tiket Arsenal ke Babak Knockout


 

  • Dua Gol Van Persie Pastikan Tiket Arsenal ke Babak Knockout

Arsenal akhirnya berhasil menekuk tamunya, Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam laga matchday ke lima gruf F liga Champions Kamis (24/11/2011) dini hari. Dua gol Arsenal diciptakan oleh Robin Van Persie.

Van Persie kembali mencetak gol di menit ke 86 . Gol Van Persie bermula dari tendangan sudut yang diterima Arsenal. Tendangan sudut dilakukan oleh Arteta. Bola Arteta disambut oleh Vermalen dengan kepalanya. Vermalen memang bermaksud mengumpan bola pada Van Persie yang berdiri di belakangnya. Dengan kaki kirinya Van Persie menceploskan bola dengan mudah. 2-0 untuk Arsenal.

Tertinggal dua gol diakhir pertandingan membuat Dortmund mempercepat dan mempertajam serangan. Akhirnya di menit 92, pemain Dortmund asal Jepang, Kagawa berhasil mencetak gol. Tak ada selebrasi yang dilakukan Kagawa atas gol itu. Dia buru-buru memungut bola dari gawang Wojciech Szczęsny.

Namun, belum lagi sempat membuat serangan lanjutan wasit sudah meniup peluit panjang. Malam ini memang bukan milik Dortmund.

Van Persie mencetak gol pertamanya di menit ke 49.  Gol Van Persie memanfaatkan umpan dari Alex Song yang sebelumnya berhasil melewati tiga pemain Dortmund. Tendangan Van Persie tak mampu diblok kiper Dortmund, Weindenfller.

Pada babak pertama kedua tim sama-sama tidak mampu memcetak satu gol pun.
Arsenal sebagai tuan rumah sempat beberapa kali kerepotean karena dari serangan yang dilancarkan Dortmund. Hanya saja barisan belakang Arsenal cukup solid.

Pada menit ke 41, Walcott sebenarnya berhasil menggetarkan gawang Weindelfeller. Hanya saja, sebelum menerima bola umpan, posisisnya sudah offside.

Di grup yang sama, Marseille harus tunduk dari tamunya Olympiacos dengan skor 0-1. Gol Olympiacos diciptakan Fetfatzidis di menit ke 82.

Dengan hasil dua pertandingan ini maka saat ini Arsenal berada pada puncak klasemen dengan nilai 11, disusul Marseille dengan poin 7, Olympiacos 6 dan Dortmund 4. Arsenal sudah dipastikan lolos ke babak Knockout. Tim lainnya masih sama-sama punya peluang, bahkan Dortmund yang berada pada posisi paling buncit. Ketiga tim masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: