Anggota Dewan, Kok Masih Hobi Bolos?


 

Inggried Dwi W

JAKARTA — Di tengah kritik gaya hedonis yang dianut para pejabat, sebagian besar anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tak memperlihatkan perubahan. Sikap malas masih ditunjukkan para anggota Dewan. Setidaknya, hal itu terlihat dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2011-2012 , Senin (14/11/2011).

Anggota Dewan ini tampaknya luar biasa sekali. Sudah banyak kritik dari masyarakat soal gaya hidup hedon dan lainnya, tapi tampak tidak ada evaluasi dari anggota Dewan itu sendiri

Rapat paripurna hari ini merupakan rapat perdana, setelah masa reses selama 2 minggu. Seperti pada sidang-sidang paripurna sebelumnya, mayoritas bangku kosong masih terlihat.

Ketua DPR Marzuki Alie yang memimpin sidang sempat menyindir para anggota Dewan lantaran hanya sekitar 40 anggota yang hadir sekitar pukul 09.45 WIB. Sedianya, sidang dibuka pukul 9.00 WIB. Adapun, Marzuki tiba sekitar pukul 09.30 WIB.

“Anggota Dewan ini tampaknya luar biasa sekali. Sudah banyak kritik dari masyarakat soal gaya hidup hedon dan lainnya, tapi tampak tidak ada evaluasi dari anggota Dewan itu sendiri,” kata Marzuki dari bangku pimpinan sidang.

Lantaran belum kuorum, yakni minimal 281 anggota yang hadir, Marzuki lalu menskors sidang selama 15 menit. Pada pukul 10.00 WIB, politisi Partai Demokrat itu lalu membuka sidang tanpa menyebutkan berapa jumlah anggota yang hadir. Setelah itu, pidato pembukaan masa sidang lalu dibacakan.

Marzuki sempat menegaskan sidang paripurna besok harus dimulai sesuai jadwal, yakni pukul 09.00 WIB. Bagaimana kondisi sidang besok? Kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: