Nabi, Komputer Tablet Android untuk Anak-anak


 

Jakarta – Sebuah komputer tablet untuk anak-anak diciptakan oleh retail mainan asal Amerika, Toys R US. Disesuaikan dengan target penggunanya, Nabi-nama tablet berikut-tidak memiliki spesifikasi yang tinggi namun ia didesain dengan style anak-anak.

Sistem operasi Android menjadi OS dari piranti yang memiliki ukuran layar sentuh 7-inch ini. Memorynya berkapasitas 4GB dan untuk otaknya ia memakai 533MHz dual-core Cortex-A9 CPU.
Nabi hadir dengan dukungan Wi-Fi serta kamera front facing serta bisa melakukan perekaman video dengan kualitas HD 1080p. Spesifikasi ini memang tergolong biasa, namun patut dicatat bahwa ia memang diciptakan untuk anak berumur 6 tahun ke atas.

Guna memikat perhatian penggunanya, Nabi menawarkan pengalaman browsing yang fun dan hiburan seperti membaca buku dan menonton TV.

Dikutip detikINET dari ITProPortal, Minggu (13/11/2011), tablet Nabi juga datang dengan toko aplikasi sendiri (Nabi App Store) yang memungkinkan anak-anak mengunduh lebih dari 500 aplikasi yang khusus diciptakan untuk mereka.

Sebuah portal bernama Design Studio turut disuntikkan ke dalam Nabi. Portal tersebut akan memberikan anak-anak akses ke 30 aplikasi menggambar dan mewarnai.

Komputer tablet Nabi dilabeli harga USD 200 atau Rp 1,8 juta (i USD=Rp8,962). Lewat mode bernama ‘Mommy Mode’, iapun memungkinkan orang tua atau orang dewasa untuk ikut menikmatinya dengan interface yang disesuaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: