Tiga Jenis Sepatu Boots dan Cara Menggunakannya


Musim gugur dan dingin selalu dipenuhi oleh ragam sepatu boots. Walau Indonesia negara tropis, bukan berarti kita pantang menggunakannya. Kenali tiga jenis sepatu boots yang umumnya beredar dan bagaimana cara menggunakannya.

Di negara tropis seperti Indonesia, memakai boots tentu bukan halangan. Tapi pastinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tak terlihat seperti baru pulang dari Kutub Utara.

Boots umumnya dibedakan dari panjangnya. Ada yang hanya sepanjang mata kaki (ankle boots), yang sepanjang betis, (middle-high boots) hingga yang menjulang sampai ke atas lutut (over-the-knee).

ankle boots

Ankle boots
Ini jenis paling aman digunakan di Indonesia sebab bentuknya yang pendek masih nyaman dipakai di iklim tropis. Pada berbagai merek seperti Zara, Forever 21, H&M, maupun Charles & Keith umumnya ankle boots tersedia dengan model hak tinggi yang seksi. Sepatu ini cocok digunakan sehari-hari untuk kesan resmi dan gaya.

Boots jenis ini cocok untuk menunjukkan kaki Anda yang indah. Hindari jeans baggy atau rok yang menutupi kaki ketika menggunakan ankle boots. Legging atau stoking bisa jadi pilihan yang baik untuk dipadukan.

Middle-high boots

Mid Boots

Boots jenis setinggi lutut atau pertengahan betis cocok untuk Anda yang ingin tampil beda. Umumnya boots di tipe ini bergaya santai. Boots jenis paling klasik ini bisa dipadukan dengan jeans ketat atau rok selutut.

Ada dua cara menggunakan boots jenis ini: membiarkan bawahan Anda menutupi boots sampai mata kaki atau mengenakan bawahan ketat yang bisa dimasukkan ke dalam boots. Kenali jenis kaki Anda, untuk yang memiliki kaki ramping bisa mengenakan bawahan ketat, sedangkan untuk memiliki kaki lebih berisi, sebaiknya kenakan jeans boot cut yang akan jatuh tepat di bawah mata kaki. Hasilnya, tetap bergaya namun tidak terlalu menonjolkan bagian bawah tubuh Anda.

Knee high boots

Knee-high atau over-the-knee boots
Di belahan dunia yang lain, akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menggunakan boots jenis ini karena dapat menghangatkan kaki pada musim dingin. Namun tak ada salahnya mencoba bereksperimen dengan boots jenis ini di Indonesia.

Boots tinggi cocok digunakan siapa saja, tanpa perlu memikirkan tinggi badan. Boots ini akan membuat Anda terlihat percaya diri. Memang di iklim tropis boots ini mungkin tidak tepat digunakan setiap hari. Pada saat hujan atau ketika bepergian malam hari, jenis ini bisa jadi pilihan.

Anda perlu kepercayaan diri yang juga tinggi. Padukan jeans ketat, legging, atau stoking yang dipadukan dengan rok mini untuk menonjolkan eksistensi boots Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan boots jenis ini, kuncinya adalah kesederhanaan. Jangan terlalu memberatkan penampilan Anda dengan aksesoris atau atasan yang heboh. Kesan simple tapi tetap gaya paling cocok ketika mengenakan boots tinggi.

Beberapa knee-high boots juga didesain bisa dilipat dan disesuaikan dengan keinginan. Jika merasa tidak nyaman dengan tingginya, lipat saja over-the-knee boots Anda menjadi knee-high.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: