Para Atlet Merasa Siap Hadapi SEA Games!


 

Logo SEA Games XXVI (Foto: Ist)

JAKARTA – Pelaksanaan SEA Games XXVI tinggal delapan hari lagi, dan nada kesiapan sudah bergema dari para atlet yang akan mengusung nama Indonesia. Tidak kurang dari tiga cabang yang dipertandingkan yakni Catur, Karate dan Bola Basket Putra optimistis dan siap menjadi duta bangsa meraih hasil terbaik di SEA Games nanti.
Sudah bukan rahasia bahwa sebagai tuan rumah, Indonesia tidak ingin kehilangan muka. Target meraih juara umum pun diusung oleh Satlak Prima dan para atlet ternyata sudah siap merealisasikan hal tersebut di ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Kalau sekarang saya rasa ya cukuplah, kita juga sudah mempersiapkan dengan baik, kurang lebih dari bulan Februari. Jadi saya rasa teman-teman dan saya sendiri siaplah dengan SEA Games yang sebentar lagi ada,” ujar atlet pelatnas catur yakni Grand Master Irene Kharisma Sukandar kepada Okezone.com, usai acara pengukuhan atlet di gedung serba guna GBK, Jumat (3/11/2011)

“Persiapan catur cukup bagus dan saya lihat kemajuan saya dan teman-teman selama di Pelatnas meningkat, saya rasa itu satu pertanda yang bagus untuk prestasi kita di SEA Games nanti. Kita ditargetkan dua emas, peluang kita cukup tinggi untuk itu. Untuk catur, lawan paling diwaspadai adalah Vietnam,” imbuhnya.

Senada dengan Irene, Umar Syarif atlet Karateka Nasional juga merasa siap memberi yang terbaik untuk Indonesia. Kini para atlet tinggal memfokuskan diri menghadapi SEA Games karena segala bentuk latihan dan ujicoba sudah dilaksanakan.

“Sekarang tinggal maintenance dan finishinglah. Tinggal di fokuskan saja. Kami siap, harus memberikan yang terbaik buat bangsa. Lawan semua berat, kita tidak bisa membedakan lawan, karena semua diwaspadai. Setiap kita bertemu siapapun kita harus siap. Kita kemarin terakhir latihan dan ujicoba di Jepang, kemudian kita ke Turki, disana dapat dua emas, lalu balik, sehingga tinggal maintenance,” tutur Umar Syarif.

Dari ajang Basket Putra, pebasket putra Wellyanson Situmorang juga merasa timnya sudah melakukan persiapan maksimal dari segi teknik maupun fisik. “Kita lihat lawan-lawan kita, pertama Thailand, Malaysia, Filipina, fokus kita ke tiga itu. tetapi kita fokus juga ke Myanmar Karena lawan kita pertama adalah Myanmar, maka kita harus waspada juga melawan Myanmar.Target kita minimal perak.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: