Buat Lawan Hafal “Indonesia Raya”


 

SEAG2011

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games XXVI Jakarta dan Palembang di Wisma Serbaguna Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (4/11/2011).

“Pada hari ini seluruh rakyat Indonesia memberikan dukungan kepada kalian (para atlet). Berjuanglah untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Andi yang juga didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo pada acara Peresmian dan Kebulatan Tekad Kontingen Indonesia itu.

Bertanding di Tanah Air sendiri harus dijadikan kekuatan bagi para atlet untuk mengalahkan lawan-lawannya, kata Andi. “Latihan keras serta penggemblengan yang telah dilakukan harus berbuah kemenangan. Kita harus menang di Tanah Air sendiri,” ujarnya penuh semangat.

Andi berharap kontingen Indonesia dapat memenangkan banyak pertandingan sesuai dengan target yang diinginkan, yakni 155 medali emas. “Buat lawan-lawan hafal lagu ‘Indonesia Raya’ karena saking seringnya lagu itu dikumandangkan,” katanya.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri 650 atlet dari cabang olahraga yang akan bertanding di Jakarta. Total atlet yang akan berlaga di SEA Games yakni 1.582 atlet dan ofisial.

Sebagian atlet tidak bisa mengikuti acara pengukuhan tersebut karena akan bertanding di Palembang. Ada pula yang masih di luar negeri menyelesaikan latihan dan sebagian lagi sudah ada yang mencoba lapangan baru di Palembang untuk penyesuaian diri.

Di Jakarta akan dipertandingkan 24 cabang olahraga SEA Games, yakni panahan,  renang perairan terbuka (open water swimming), bulu tangkis, basket, boling. Juga canoing, balap sepeda, berkuda, anggar, sepak bola, futsal, golf, judo, karate, paragliding, pencak silat, layar, rowing, kempo, tenis meja, taekwondo, traditional boad race (TBR), vovinam, dan wushu.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: