Pakai Aplikasi Google, Ford Bikin Mobil Pintar


Headline

Apa jadinya salah satu aplikasi Google ‘diinstal’ dalam mobil? Tentunya, mobil jadi punya ‘otak’ sendiri untuk meningkatkan kenyamanan pengendaranya. Seperti apa?

Aplikasi Google Prediction API mampu merekam kebisaan penggunanya memberi rujukan produk yang tepat untuknya. Aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk situs online guna memudahkan penjualan barang. Namun, produsen mobil Ford membawanya ke industri mobil.

Di konfrensi Google I/O San Francisco, Ford mendemonstrasikan aplikasi ini pada mobil hibridanya untuk menemukan kebiasan pengemudinya. Ford menjelaskan, aplikasi ini bisa digunakan untuk beberapa manfaat, termasuk menghidupkan mobil.

Kemudian, mobil merekam jalur dan jarak tempuh untuk sampai ke kantor. Setelahnya, aplikasi akan menawarkan untuk ambil alih kemudi. Jika pengemudi setuju, mobil secara otomatis membawa pengendara ke tempat tujuan. Menariknya, aplikasi ini bisa hemat bahan bakar.

Ahli teknis Ford Ryan McGeem menyebutkan, banyak kehebatan aplikasi ini jika digunakan pada mobil hibrida. Mobil hibrida sendiri memiliki dua sumber tenaga, bensin dan baterai.

Aplikasi ini mampu memberi saran pada pengendara untuk menggunakan bensin saat di jalan bebas hambatan, dan otomatis berpindah ke baterai jika sudah dekat tujuan.

Sebelumnya seperti diketahui seperti dikutip pcworld, Google berjuang keras melegalkan sistem kemudi otomatis di Nevada, Amerika Serikat (AS).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: