Barca Bukan Cuma Messi Saja


Manchester – Bagi Rio Ferdinand, Lionel Messi jelas merupakan ancaman serius bagi pertahanan Manchester United. Namun, ia juga tahu bahwa Barcelona bukan cuma Messi seorang.
Catatan statistik Messi di Liga Champions musim ini fantastis. Ia bermain di 12 laga dengan 957 menit bermain, menorehkan 11 gol dan tiga assist. Catatan itu hanya sebagian kecil dari keseluruhan statistiknya di semua kompetisi.

Sejauh ini, Messi sudah berlaga sebanyak 54 kali di semua kompetisi. Jumlah gol yang diciptakannya? 52. Luar biasa, bukan?

Namun, masih ada pemain-pemain Barca lain yang bepotensi membahayakan pertahanan MU. Xavi Hernandez dan Andres Iniesta jelas harus mendapatkan perhatian juga, kalau ‘Setan Merah’ tak mau Los Cules berkuasa di lini tengah dengan segala operan cepatnya.

Di lini depan pun Barca masih memiliki David Villa dan Pedro Rodriguez. Jadi, wajar apabila Ferdinand mengingatkan supaya klubnya tidak fokus ke Messi seorang.

“Messi adalah salah satu, jika bukan satu-satunya, yang terbaik di dunia. Dia bisa melukai Anda di area mana pun di lapangan,” ujarnya seperti dilansir Guardian.

“Ini bukan soal menyuruh satu atau dua orang untuk menjaganya, ini akan menjadi bagaimana kami menghadapi keseluruhan tim,” tegas Ferdinand.

“Namun, mereka akan berpikir hal yang sama dengan pemain yang kami miliki. Kami juga memiliki pemain-pemain yang bisa melukai Anda di area mana pun di lapangan.”

Barca dan MU akan bertemu di Stadion Wembley pada 28 Mei mendatang. Bagi MU, ini adalah kesempatan untuk membalas kekalahan pada final Liga Champions di Roma pada 2009.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: