Persija Gilas Persisam 7-2


Solo – Persija Jakarta tampil perkasa saat menghadapi Persisam Putra Samarinda. Tampil dominan sepanjang laga, anak buah Rahmad Darmawan meraih kemenangan telak 7-2.
Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persija tak bisa meladeni Persisam di Gelora Bung Karno karena tidak mendapat izin dari pihak  keamanan. Ini terkait akan digelarnya KTT ASEAN di Jakarta pada awal Mei nanti. Laga Persija versus Persisam pun akhirnya dipanggungkan di Stadion Manahan, Solo.

Dalam pertandingan yang dihelat Sabtu (23/4/2011) sore, Macan Kemayoran cuma butuh waktu empat menit untuk unggul. Umpan silang Greg Nwokolo dari dalam kotak penalti mampu dimanfaatkan oleh Olivier Makor untuk menggetarkan gawang Persisam yang dikawal Wawan Hendrawan.

Berselang dua menit, Persija menggandakan keunggulan. Pergerakan M. Ilham di sayap kanan diakhiri dengan umpan silang ke mulut gawang. Bola sempat sekali dikontrol oleh Agu Casmir, sebelum disambar oleh Bambang Pamungkas dengan tembakan keras. Persija 2, Persisam 0.

Gol ketiga anak-anak ibu kota lahir pada menit ke-32. Dari sebuah serangan balik, M. Ilham memberikan bola kepada Greg. Setelah mengecoh Syaiful Lewenussa, striker asal Nigeria itu menusuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras kaki kanan. Bola melaju deras di antara kaki Wawan dan merobek gawang Persisam.

Persisam makin terpuruk setelah mereka kebobolan lagi pada menit ke-50. Dari sebuah sepak pojok, sundulan Greg berbelok arah setelah mengenai Precious Emuejeraye dan menggetarkan gawang mereka.

Greg mencetak gol keduanya pada menit ke-65. Lolos dari jebakan offside, mantan pemain PSIS Semarang dan Persis Solo itu tanpa kesulitan mengelabui Wawan dan selanjutnya menyepak bola ke gawang kosong.

Beberapa menit kemudian, Persisam harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Djayusma Triasdi dikartumerah setelah menyikut dada Greg.

Keunggulan satu pemain berhasil dimaksimalkan oleh Persija. Gol spektakuler Ilham pada menit ke-72 membuat mereka unggul 6-0. Menguasai bola di sisi kanan, Ilham di luar dugaan melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang yang tak mampu diantisipasi oleh Wawan.

Tony Sucipto ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya pada menit ke-80. Menerima umpan matang di dalam kotak penalti, Tony melepaskan tembakan terukur tanpa bisa dijangkau Wawan.

Persisam mencetak dua gol hiburan pada sisa waktu. Dua gol mereka lahir berkat sundulan Joel Tsimi pada menit ke-82 dan sepakan kaki kiri Julio Lopez lima menit kemudian. Skor akhir 7-2 untuk Persija.

Kemenangan telak ini mengangkat posisi Persija ke peringkat ketiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 37 poin dari 21 laga. Mereka menggusur Arema yang punya poin sama tapi kalah selisih gol. Sementara Persisam di peringkat keenam dengan 33 dari 23 laga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: