“Kejaiban? Ferrari Tidak Punya Tongkat Sihir”


Foto: Team Principal Ferrari Stefano Domenicali/Getty Images

MARANELLO Team Principal Ferrari Stefano Domenicali menegaskan timnya tidak bisa membuat keajaiban untuk merespon keluhan para pembalap dan suporternya. Domenicali menyatakan timnya akan melakukan pembenahan secara bertahap.
Dari tiga seri yang telah dimainkan, Ferrari memang belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Ferrari bahkan belum sekalipun mampu mencicipi podium, di mana pencapaian terbaik skuad Kuda Jingkrak hanya menempati posisi empat. Kondisi ini tentunya tidak memuaskan buat tim kuat sekelas Ferrari yang memasang target merebut gelar juara.

Desakan untuk segera melakukan pembenahan pun mulai disuarakan awak tim, terutama kedua pembalap andalan Fernando Alonso dan Felipe Massa. Kubu Ferrari sendiri menyadari bila pihaknya harus segera memberikan respon. Namun, Domenicali menegaskan timnya tidak memiliki “tongkat sihir” untuk menciptakan keajaiban secara instan.

“Kami memulai kompetisi dengan hasil yang tidak kami inginkan atau harapkan. Performa mobil kami jelas butuh peningkatan, terutama pada sesi kualifikasi. Kami harus bekerja ekstra keras dalam beberapa pekan ke depan, terutama di sektor aerodinamis,” ujar Domenicali sebagaimana dikutip GPUpdate, Sabtu (23/4/2011).

“Kami sadar, masalah kami tidak bisa diselesaikan dengan sebuah tongkat ajaib, semua selesai dalam satu ketuk. Apalagi, rival kami juga tidak akan hanya duduk manis dan memutar ibu jari. Semua sama, kami butuh langkah yang tepat, mulai dari balapan berikutnya,” sambung Domenicali mengisyaratkan timnya akan tampil lebih baik di GP Turki, 8 Mei mendatang.

Saat ini, Ferrari masih tercecer di peringkat tiga klasemen sementara konstruktor dengan raihan 50 poin. Skuad The Prancing Horse terpaut 55 poin dari Red Bull Racing yang mantap di puncak klasemen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: