Cara Tepat Pilih Kebaya Pesta


Headline


INILAH.COM, Jakarta – Kebaya kini tidak lagi sesuatu yang konvensional. Namun menjadi salah satu pilihan tepat untuk digunakan ke acara pesta.

Perpaduan nuansa budaya dengan cutting yang menonjolkan sisi feminin adalah nilai plus dari sebuah rancangan kebaya. Apalagi jika dilengkapi pengaruh modern yang menyulap wanita menjadi sosok anggun tak tertandingi.
Namun untuk mendapatkan tampilan berkebaya maksimal, berikut teknik penggunaan kebaya yang tepat agar tidak terlihat aneh.

Paduan warna, gaya dan budaya

Kebaya modern kini makin berani dengan beragam modifikasi, mulai dari kesan lady-like hingga edgy. Kombinasi beberapa rona dalam satu kebaya juga mudah ditemukan, namun sebaiknya anda hati-hati.

Perpaduan hijau tua dan maroon, pink dan hijau muda, ungu dan emas, merah dan emas, atau putih dan pink adalah palet menarik yang tetap tampak elegan. Ketika Anda mencap diri sebagai wanita masa kini, Anda juga perlu mempertimbangkan sisi budaya pada suatu kebaya.

Cari tahu sebanyak-banyaknya tentang keunikan kebaya di berbagai daerah di Nusantara sebagai referensi yang berarti. Sebuah kebaya dengan lengan sebelah, cut-out kebaya atau cropped kebaya yang menampakkan pusar memang menarik perhatian, tetapi akan memberikan tatap mata yang ‘berbeda’ dari tamu-tamu yang lainnya.

Pilih kebaya sesuai bentuk tubuh

Bila Anda berniat menggunakan kebaya, hendaknya Anda memilih model kebaya yang disesuaikan bentuk tubuh Anda. Jangan hanya karena Anda menyukai model atau karena model sedang tren Anda membeli kebaya tertentu. Karena hal yang lebih penting adalah memilih kebaya yang disesuaikan bentuk tubuh.

Dengan pemilihan yang sesuai, kekurangan bentuk tubuh dapat ditutupi sehingga kebaya yang bernuansa etnik akan membuat anggun penampilan.

Pilih penjahit terbaik

Kunci dari kebaya yang baik adalah bentuknya yang melekat tepat di tubuh. Jangan kenakan kebaya yang terlalu longgar, namun juga jangan yang terlalu ketat.

Bila kebesaran, Anda akan terlihat seolah kurang persiapan. Jika terlalu ketat, tubuh akan terasa sesak dan sulit bergerak. Untuk itu, Anda membutuhkan penjahit khusus kebaya yang profesional di bidangnya.

Jika Anda memilih untuk membeli kebaya di toko atau butik, jangan lupakan proses fitting atau Anda akan membuang uang dengan sia-sia.

Jangan kalahkan sang pengantin

Menjadi belle of the ball atau yang tercantik di pesta adalah keinginan semua wanita. Tetapi Anda tak perlu memakai kebaya dengan embellishment yang berlebihan atau ekstrem demi mencuri semua pandangan.

Kenakan kebaya favorit yang terbuat dari kain brokat, lace atau tulle yang lembut, sempurnakan dengan kain atau rok, clutch dan alas kaki senada.

Kenakan tata rias yang memancarkan keunggulan wajah anda dan tata rambut Anda menjadi sesuatu yang simple namun berkelas. Ingat bahwa Anda adalah seorang tamu, bukan seorang rival dari sang pengantin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: