Adu Mulut Hutton dan Redknapp


Liputan6.com, London: Tak ada nama Alan Hutton dalam komposisi skuad Tottenham Hotspur di empat pertandingan terakhir dan leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi AC Milan di San Siro Stadium, Selasa (15/2) pekan lalu. Alasannya, Hutton mengalami cedera pada pangkal pahanya. Namun, muncul kabar miring yang menyatakan sejatinya bos Spurs Harry Redknapp tengah menghukum full-back Timnas Skotlandia berusia 26 tahun itu.

Redknapp gusar bukan kepalang dengan sikap Hutton yang balik menghardik tudingan manajer berusia 63 tahun itu yang menilai jika Hutton melakukan blunder yang fatal ketika Spurs dipermak Fulham 0-4 di putaran keempat FA Cup yang digelar di Craven Cottage, 30 Januari lalu. Hutton bersikukuh jika dirinya tidak pantas dijadikan kambing hitam kekalahan yang memalukan tersebut.

Walhasil, keesokan harinya Hutton dipanggil untuk menghadap Redknapp di kantornya. Dalam pertemuan tersebut, Redknapp kembali menyerang Hutton. Tak dinyana, sikap Hutton pun tak berubah. Terjadilah adu mulut di antara mereka berdua. Konsekuensinya, sejak itu, Hutton dikucilkan dari skuad utama. Nama Hutton sempat muncul dalam barisan pemain cadangan ketika Spurs menekuk Bolton Wanderers 2-1, 5 Februari lalu. Namun, Hutton tak kunjung mendapat kesempatan tampil.

Padahal, menengok ke awal musim, Hutton menjadi pemain kepercayaan Redknapp. Bahkan, saking trengginasnya penampilan bek yang sempat dipinjamkan ke Sunderland di paruh kedua musim lalu itu, Redknapp menilai sosok Hutton sama pentingnya dengan bintang muda Gareth Bale.

Awal adu mulut tersebut dipicu dari penilaian Redknapp yang menganggap Hutton terlalu gegabah menjatuhkan striker Fulham Clint Dempsey di kotak penalti ketika laga di Craven Cottage baru berlangsung 11 menit. Eksekusi penalti Danny Murphy menjadi awal malapetaka Spurs yang kemudian tertinggal 0-3 dalam waktu 23 menit dan akhirnya 0-4 sampai usainya babak pertama.

Harry (Redknapp) menilai Hutton tampil sangat buruk di partai tersebut. Namun, Hutton tetap pada pendiriannya bahwa ia merasa diperlakukan kurang adil. Pertikaian di antara keduanya serius. Itulah sebabnya, pada keesokan harinya Harry memanggil Hutton. Sejak itu, posisi Hutton dibekukan, ujar sumber.

Di laga terakhir ketika Spurs digilas Blackpool 1-3 di Bloomfield Road, Selasa (22/2) lalu, nama Hutton tetap tak tercantum. Padahal, saat itu kondisi Hutton diklaim sudah kembali bugar Karenanya, meskipun kontrak kerjanya baru akan berakhir pada Juni 2013, kini Hutton mulai menimbang kembali masa depannya di White Hart Lane.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: