Guardiola Kehilangan Kata Memuji Timnya


 

ALMERIA, KOMPAS.com – Pelatih Barcelona Josep Guardiola begitu gembira setelah timnya menang 8-0 atas Almeria. Ia kehilangan kata-kata untuk memuji para pemainnya.

Kemenangan itu terasa semakin lengkap bagi Barca karena striker Lionel Messi mencetak tiga gol yang menjadikannya pemain keempat yang membukukan 100 gol di kancah liga. Kemenangan besar itu juga membawa Barca menyamai rekor kemenangan di Las Palmas pada 1959.

“Setiap kali kami mencetak gol, tidak seperti hari-hari lain. Sulit berkata lebih banyak setelah kemenangan besar ini. Saya hanya ingin memberi selamat kepada tim karena mereka begitu efektif,” kata Guardiola.

Guardiola menegaskan, kemenangan itu tak lepas dari kerja keras tim yang selalu menjaga kekompakan di lapangan. Solidaritas ini sangat penting bagi Barca, melebih kemampuan individual dari para pemain.

“Setiap hal yang kami lakukan merupakan keunggulan kami. Itulah caranya. Kami sekali lagi memperlihatkan bahwa jika kami melakukan hal penting, memperlihatkan solidaritas, yang kami lakukan semuanya bersama-sama, kami mengendalikan permainan. Sisanya soal talenta,” tambahnya.

Dalam laga semalam, semua pemain Barca bergerak bersama merusak pertahanan Almeria. Striker David Villa, meskipun tak mencetak gol, berjibaku memberikan assist untuk rekan-rekannya, termasuk Messi.

Satu Tanggapan

  1. Barcelona memang mengagumkan, atraksi permainan yang amat cantik bagai gadis penari balet dan simponi orkestra yang merdu, oh barcelonaa jayalah engkau dimata pencinta sepak bola indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: