Zeby Kampanye Komodo di Abu Dhabi


 

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan salat Idul Adha di halaman KBRI Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) diisi dengan presentasi oleh penggiat satwa komodo, Zeby Febrina.

Komodo layak masuk dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Di hadapan sekitar 1.000 orang masyarakat Indonesia di Abu Dhabi,  Zeby menjelaskan bahwa Komodo adalah satu-satunya binatang purba yang masih hidup di dunia, dan itu hanya ada di Indonesia. Demikian siaran pers KBRI Abu Dhabi, Rabu (17/11/2010). “Untuk itu Komodo layak masuk dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia,” katanya.

Zeby mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan suaranya, baik melalui internet maupun layanan pesan singkat sms. KBRI telah menyiapkan tiga laptop yang terkoneksi wifi sehingga masyarakat Indonesia dapat langsung melakukan voting saat itu juga.

Mengawali sambutannya Dubes RI untuk UAE, M Wahid Supriyadi menyatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini dalam keadaan prihatin atas bencana yang melanda Indonesia dan mengajak masyarakat Indonesia di Abu Dhabi untuk membantu saudara-saudara sebangsa dengan menyisihkan sedikit dari rezeki yang diterima.

Pada bagian lain dari sambutannya, Dubes Wahid menyambut baik kedatangan Tim Sosialisasi Komodo dan juga kehadiran pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto ke Abu Dhabi untuk menjajal sirkuit mobil Formula 1 di Yas Island.

Rio adalah satu-satunya pebalap Indonesia dan Asia yang diberi kesempatan untuk melakukan test drive di ajang paling bergengsi ini.

Kedua tamu ini merupakan duta-duta bangsa yang memperkenalkan Indonesia di UAE yang masyarakatnya selama ini lebih mengenal Indonesia sebagai salah satu negara pengirim pekerja informal terbesar di dunia. Diharapkan kedatangan Rio dan Zeby perlahan-lahan dapat mengubah citra Indonesia ke arah yang lebih positif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: