Alex-Terry Cedera, Chelsea Darurat


 

LONDON, KOMPAS.com – Kabar buruk terus mendatangi Chelsea. Setelah John Terry didiagnosis cedera parah dan tak jelas kapan kembali, kini giliran Alex yang cedera kronis dan diprediksi baru bisa bermain delapan pekan lagi.
Alex menderita cedera engkel. Ia sudah tak bermain dalam dua pekan terakhir, meski namanya masih terdaftar sebagai pemain timnas Brasil yang akan bertemu Qatar pertengahan pekan ini.

“Setelah didiagnosis tim medis Chelsea, para dokter tim nasional Brasil setuju bahwa kondisi Alex perlu ditindaklanjuti melalui operasi arthroscopic di lutut kanannya,” tulis pernyataan resmi Chelsea.

“Ini akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Alex diperkirakan akan absen selama enam sampai delapan pekan,” lanjut pernyataan tersebut.

Hal ini dipastikan membuat pelatih Chelsea Carlo Ancelotti pusing. Sebelumnya, Carletto sudah lebih dulu kehilangan Terry yang absen karena cedera kambuhan sejak musim lalu. Tanpa Terry dan Alex, lini belakang Chelsea jomplang. Saat menghadapi Sunderland akhir pekan lalu, Ancelotti terpaksa mendorong Paulo Ferreira sebagai bek tengah menemani Branislav Ivanovic.

Hasilnya, Ferreira bermain kaku dan tak mampu mengimbangi pergerakan cepat pemain-pemain Sunderland. “The Blues” pun kalah 0-3. Krisis yang sama pernah juga terjadi di era Jose Mourinho. Namun, saat itu Mourinho membuat gebrakan dengan memainkan Michael Essien sebagai bek tengah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: