Pemuda Ini Menyamar sebagai Pria Tua


 

HONGKONG, KOMPAS.com — Seorang pemuda Asia menyamar sebagai lelaki tua kulit putih dengan menggunakan sebuah masker silikon dan berhasil naik pesawat dari Hongkong menuju Kanada.
Pria yang tidak disebutkan namanya itu naik pesawat menuju Vancouver pada tanggal 29 Oktober, lapor Telegraph, Senin (8/11/2010). Beberapa kali dalam penerbangan itu, ia pergi ke kamar kecil dan mencopot maskernya, lalu muncul sebagai pria muda Asia.

Pihak berwenang mengatakan, mereka mendapat petunjuk berkat tangan pria itu, yang tampak terlalu muda dibanding bagian tubuhnya yang lain. Ia, pada awalnya, menyangkal penyamaran bergaya Mission Impossible-nya itu. Namun, kemudian mengakui tipu muslihat yang dilakukannya. Dia meninggalkan dua tas di bagasi pesawat, salah satunya berisi masker, yang digambarkan sebagai “kepala dari silikon dan topeng leher seorang pria Kaukasia tua”.

Badan Layan Perbatasan Kanada mengatakan, “Orang itu melakukan penyamaran untuk mengelabui para petugas Layanan Perbatasan dan mereka mencatat bahwa ia sangat menyerupai seorang pria tua Kaukasia, lengkap dengan gerakan yang meniru seorang tua.”

“Orang itu mengakui saat ini bahwa ia telah naik pesawat dengan mengenakan topeng dan telah mencopotnya beberapa jam kemudian.”

Pernyataan itu menambahkan, saat pemeriksaan boarding pass sebelum naik ke pesawat, pria itu tercatat sebagai seorang warga AS berusia 55 tahun, kemudian menggunakan sebuah kartu frequent flier sebagai ID untuk naik ke pesawat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: