Alonso Jadi Penentu Gelar Juara Dunia


INILAH.COM, Sao Paulo, Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menegaskan siapa yang akan jadi juara dunia Grand Prix Formula 1 bakal tergantung pada dirinya.
Alonso kini masih unggul delapan poin atas saingan terdekatnya, Mark Webber. Sebastian Vettel, meski jadi juara Grand Prix Brasil, masih tertinggal 15 angka di belakangnya.
Sekarang, kami akan menuju Abu Dhabi. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Merebut gelar juara dunia tergantung pada kami, ujar pembalap Spanyol itu.
Alonso tak perlu menjadi finis pertama pada Grand Prix Abu Dhabi, pekan depan. Dia hanya butuh posisi runner-up. Itupun jika Webber, pembalap Red Bull Racing menduduki posisi teratas di sana. Sebab, dengan tambahan 18 poin sebagai runner-up, perolehan poin Alonso takkan terkejar lagi.
Alonso sendiri secara umum mengaku puas dengan posisi ketiga yang diraihnya di Interlagos. Pasalnya, dia melakukan start pada posisi kelima. Dia bertarung cemerlang untuk menyisihkan Lewis Hamilton dan Niko Hulkenberg meski gagal mengejar Vettel dan Webber yang sudah melaju jauh di depan.
Saya puas dengan hasil ini. Kami hanya kehilangan tiga poin dari rival terdekat kami. Mengingat apa yang terjadi sebelumnya di kualifikasi, ini hasil yang bagus. Jika di pagi hari saya dikatakan akan finis seperti ini, saya akan senang saja, katanya.
Alonso juga mengaku, sepanjang balapan dia tampil lebih hati-hati, terutama di tikungan pertama. Soalnya, sebagian besar pembalap tampil dengan gaya yang sangat agresif. Alonso tak ingin menjadi korban jika bersentuhan dengan pembalap lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: