Persija Tak Sanggup Taklukan Laskar Wong Kito


JAKARTA – Persija Jakarta harus puas berbagi angka dengan tim tamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Kedua tim hanya berbagi poin satu karena hanya bermain imbang 0-0.
Seperti perkiraan sebelumnya, pertarungan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta berlangsung sengit. Kedua tim tampil habis-habisan sejak menit awal.

Permainan dalam tempo tinggi ini semakin menjurus keras karena kondisi licin lapangan akibat diguyur hujan. Keith Kayamba Gumbs bahkan sampai harus menukar jerseynya lantaran robek setelah terlibat saling tarik dengan Oliver Makor, ketika Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, mendapatkan tendangan bebas.

Kedua tim saling jual beli serangan, namun kokohnya pertahanan kedua tim membuat bola sangat minim mengarah ke gawang baik yang dijaga kiper Sriwijaya Fery Rotinsulu maupun kiper Persija Hendro Kartiko.

Persija sebenarnya mendapatkan peluang emas di menit 26 untuk unggul lebih dulu saat Greg Nwokolo menggiring bola di depan kotak penalti dan hanya berhadap-hadapan dengan satu bek Sriwijaya. Sayang Greg melakukan tembakan spekulasi yang melambung di atas mistar, padahal di sisi lain Bambang Pamungkas telah berdiri bebas.

Dua menit berselang giliran Sriwijaya mengancam gawang Hendro Kartiko. Keith Kayamba Gumbs lolos dari jebakan offside saat menyongsong umpan Boby Satria. Gol belum tercipta lantaran bola sepakan Gumbs meluncur di atas mistar. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak berubah. Namun lini tengah Sriwijaya terlihat lebih mampu bermain apik dengan ball possession. Sementara tim besutan Rahmad Darmawan mengandalkan kecepatan Greg Nwokolo, yang juga kerap bermain sebagai pengatur serangan Macan Kemayoran.

Persija mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas yang dilakukan Oliver Makor di menit 47, namun bola hanya membentur tiang gawang.

Untuk mengubah kebuntuan kedua tim melakukan pergantian pemain. Sriwijaya memasukan gelandang Arif Suyono menggantikan striker Park Jung Hwan di menit 69. Sedangkan Persija memasukan Agu Kasmir untuk menggantikan Oktavianus di menit 63, Aliyudin menggantikan Bambang Pamungkas di menit 72, dan Ramdhani Lestalulu menggantikan M Ilham di menit 79.

Dua menit menjelang bubar Sriwijaya harus bermain dengan 10 orang pemain karena Therry Gathuessi diganjar kartu kuning kedua karena menekel Greg Nwokolo setengah meter di luar kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain ini tidak bisa dimaksimalkan Persija, sehingga skor tetap 0-0 sampai pertandingan usai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: