Pelita Bakal Adukan Najamudin ke PT Liga


 

//

VIVAnews – Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa kecewa dengan kinerja wasit Najamudin Aspiran pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Rabu, 3 November 2010. Lalu berniat melaporkan Najamudin ke PT Liga Indonesia.

Pelita Jaya menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.  Gol tunggal Singo Edan lahir dari eksekusi penalti Pierre Njanka saat laga baru berjalan 7 menit.
Lalu menilai keputusan Najamudin tidak wajar. Karena itu, pihaknya akan melaporkan wasit asal Balikpapan itu kepada Badan Liga Indonesia (BLI) atau  dikenal dengan nama PT Liga Indonesia.

“Keputusan wasit Najamudin sangat luar biasa, maka untuk perbaikan sepak bola Nasional ke depan, saya akan tetap melaporkan masalah ini ke BLI walau tidak akan menambah skor bagi Pelita,” kata Lalu dalam jumpa pers yang digelar usai pertandingan.

Lalu menjelaskan, langkah ini bukan bertujuan untuk menganulir kemenangan Arema. Sebaliknya, upaya ini semata-mata untuk memperbaiki kualitas sepakbola nasional.

Menurut Lalu, wasit tidak seharusnya menunjuk titik penalti dalam laga tersebut. Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan terhadap Esteban tidak layak mendapat hadiah penalti.

“Jika dibiarkan terus menerus, maka sepak bola nasional akan kacau,” katanya.

Mengenai hasil pertandingan, Lalu memberikan apresiasi terhadap anak asuhnya. Menurutnya, pasukan Jajang Nurjaman sudah bermain bagus.

“Saya bangga dengan pemain muda Pelita, bisa menahan kekuatan Arema,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Arema, Miroslav Janu, mengakui timnya bermain tidak maksimal. Bahkan di babak kedua anak asuhnya tidak bisa bermain sesuai instruksinya.

“Saya tak bisa berkomentar menanggapi permainan anak-anak, khususnya di babak kedua. Yang jelas tak sesuai dengan apa yang saya inginkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: