Telkomsel Hargai Frekuensi Indovision


JAKARTA – Telkomsel menyerahkan kebijakan frekuensi teknologi LTE sepenuhnya kepada pemerintah. Hal ini berarti, tidak ada niatan Telkomsel untuk meminta menggusur frekuensi yang sudah menjadi milik PT MNC Sky Vision.

“Telkomsel menyerahkan kebijakan tentang alokasi frekwensiteknologi LTE sepenuhnya di tangan pemerintah.  Sehingga sama sekalitidak ada niat untuk menggunakan frekuensi yang saat ini dimanfaatkanoleh Indovision,” tulis Aulia Ersyah Marinto, Deputy Vice President Corporate SecretaryTelkomsel, melalui keterangan resminya, kepada okezone, Minggu (31/10/2010).
Ditambahkannya, Telkomsel memang menjadi pelopor dalam ujicoba LTE di Indonesia dan selama proses ujicoba tersebut, Telkomsel menggunakan frekuensi milik sendiri.

“Apalagi Indovision yang baru tahun lalu meluncurkan satelit terbarunya Indostar II, saat ini sedang mengembangkan teknologi terbaru baik MPEG4dan HD dibidang penyiaran,” tambah Aulia.

Terlebih, kata dia, Indostar II adalah satu-satunya satelit yang dimiliki oleh pengelola satelit Indonesia yang dimanfaatkan untuk penyiaran. Dan seperti diketahui bahwa umur satelit ini minimal 15 tahun.

Sementara itu, Head of Corporate Secretary PT MNC Sky Vision Arya Mahendra Sinulingga mengatakan, melalui pernyataan sikap bersama ini diharapkan dan menunjukkan bahwa industri di Indonesia saling menghargai dan saling mendukung serta keduanya adalah industri yang berguna bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya diberitakan Media Citra Indostar (MCI) menilai adanya  niat Telkomsel yang hendak masuk ke frekuensi 2.5 Ghz. Frekuensi tersebut memang masih diduduki oleh MCI yang melayani PT MNC Sky Vision (Indovision), penyelenggara siaran berbayar.

MCI menjadi penguasa di spektrum 2,5 GHz sebesar 150 Mhz. Frekuensi ini memang menjadi incaran Telkomsel untuk menggelar LTE. Bahkan, Indovision berencana mengadukan hal tersebut ke Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: