Hujan Abu, Bandara Adi Soemarmo Ditutup 1 Jam


SOLO – Abu vukanik akibat erupsi Gunung Merapi sempat mengganggu aktivitas di bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/10/2010) petang. Bandara bahkan ditutup dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.
Langkah ini diambil karena landasan pacu tertutup tebal abu vulkanik. Sejumlah maskapai penerbangan dari dan menuju Solo juga dibatalkan akibat penutupan ini.

Di antaranya pesawat Merpati Nusantara jurusan Yogyakarta-Makassar yang dialihkan ke Solo, Lyon Air dari Solo tujuan Jakarta, serta Garuda Indonesia bernomor 224 dari Jakarta tujuan Solo yang memutuskan kembali ke Jakarta karena melihat landasan pacu tertutup abu.

Akibat penutupan ini juga berimbas pada berubahnya beberapa jadwal kebarangkatan dari Solo menuju berbagai kota di Indonesia. Penumpukan penumpang pun sempat terjati selama satu jam penutupan.

“Tapi saat ini kondisi Bandara sudah normal. Bandara bisa saja ditutup lagi sementara kalau kondisi memburuk,” kata Adm Bandara Adi Sumarmo, Edi Marsono.

Iklan

2 Tanggapan

  1. oh my god!! kemaren jogja yang ditutup. beberapa penerbangan tujuan ke jogja dialihkan ke solo dan hari ini malah solo tutup juga? wah hujan abu sudah mencapai solo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: