Facebook Sarana Informasi & Buang Penat


INILAH.COM, Jakarta- Facebook ternyata tidak hanya tempat berbagi informasi, namun juga sarana pelepas penat. Inilah hasil identifikasi perilaku pengguna Facebook selama tiga tahun.

Perusahaan menajemen media sosial Vitrue mencari tahu rumusan aktivitas Facebook bagi perusahaan iklan atau produksi. Studi ini memaparkan hari dan waktu spesifik yang digunakan pengguna untuk mengakses Facebook.
Vitrue menganalisis data Facebook dari 10 Agustus 2007 hingga 10 Oktober 2010 untuk 1,64 juta tulisan dan 7,56 juta komentar .

Berdasarkan data Vitrue, aktivitas tertinggi di Facebook adalah Rabu pukul 3 sore. Ini adalah waktu yang tepat bagi siapapun yang mulai lelah dengan pekerjaan sejak pagi dan menunggu waktu pulang kantor.

Secara umum, studi tersebut memaparkan, bahwa user jauh lebih banyak mengakses Facebook pada hari biasa, ketimbang akhir pekan. Sedangkan Minggu tercatat sebagai hari dengan aktivitas terendah untuk membuka Facebook.

User juga jarang mengakses Facebook pada pagi hari, saat sebagian besar orang masih tidur.

Yang menarik, pengiklan mendapat perhatian lebih di pagi hari, daripada jika mereka menaruh produk yang akan dipromosikan pada jam 3 sore. Saat itu, para pengguna banyak memberikan komentar pada produk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: