Di Balik Semangat Relawan Mentawai


Liputan6.com, Mentawai: Meminjam salah satu judul lagu band rock Tanah Air, Serius, Rocker Juga Manusia. Begitu juga seorang aparat polisi juga sama, manusia. Sudah dapat dipastikan bahwa mereka punya rasa dan punya hati. Hal ini pun dirasakan Direktur Polisi Air Kepolisian Daerah Sumbar Ajun Komisaris Besar Polisi Makhruzi Rahman yang bertugas di Kepulauan Mentawai dalam rangka peduli korban gempa dan tsunami.

Semangat melaksanakan tugas tidak pernah surut untuk mendistribusikan bantuan ke berbagai titik-titik lokasi di dusun-dusun yang terkena musibah tsunami di Kepulauan Mentawai. Meskipun demikian, tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang petugas keamanan perairan cukup berat di tengah kondisi cuaca yang belakangan ini kurang mendukung.

Praktis, mau tidak mau Makhruzi harus bertugas. Terlebih ini merupakan tugas misi kemanusiaan dalam rangka untuk membantu korban tsunami di Kepulauan Mentawai, yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. “Saya yang paling kasihan kalau lihat warga yang mengaku belum makan satu hari, dua hari,” ujar Makhruzi dalam obrolan dengan sejumlah wartawan saat menuju ke titik lokasi korban guna mendistribusikan bahan logistik, Ahad (31/10).

Melihat kondisi tersebut Makhruzi pun miris. Ia tergugah dan terpacu untuk menjalankan tugasnya dengan lebih semangat agar mendistribusikan bahan logistik yang dibutuhkan oleh korban. “Aku nggak tega kalau menemukan warga yang kelaparan seperti itu,” ujarnya prihatin.

Pria paruh baya itu berharap semua bantuan dapat sampai ke semua titik-titik yang dibutuhkan oleh korban tsunami di Kepulauan Mentawai

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: