Luis Suarez Masuk Daftar Calon Pengganti Rooney


INILAH.COM, Amsterdam – Manchester United dikabarkan tengah menyiapkan strategi mendatangkan Luis Suarez apabila mereka gagal membujuk penyerang Wayne Rooney tetap di Old Trafford.

Lewat dua pekan, perselisihan Rooney dengan MU bukannya usai malah semakin panas. Sang bomber bahkan sudah bulat tekadnya menolak kontrak baru dan berniat hengkang ke Mancheter City, rival sekota Setan Merah.
Sembari berjuang keras membujuk pemainnya tetap di Old Trafford, MU juga menyusun langkah alternatif. Penyerang Ajax Amsterdam Suarez salah satunya.

Meski baru berusia 23 tahun, tak ada yang berani meragukan kemampuan bomber Timnas Uruguay itu. Bersama Ajax musim lalu, Suarez mencetak 49 gol di segala kompetisi ditambah tiga gol di Piala Dunia. Musim ini, ia mencetak 11 gol dari 13 laga. Sementara saat bertandang ke Indonesia, Suarez mencetak hatrik untuk membantu Uruguay menang 7-1.

Awal musim ini, Suarez mengaku tertarik pindah ke Old Trafford, ujarnya, “Anda tahu jika Anda bergabung dengan Manchester United cukup lama maka Anda akan memenangkan banyak gelar.”

Kini di tengah panasnya kasus Rooney, MU mulai memikirkan peluang tersebut, meski harus merogoh kocek cukup dalam. Menurut harian Belanda Elf Voetbal, Ajax mematok harga 34 juta euro (Rp 423 miliar). Tergantung perjalanan Ajax di Liga Champions, MU bisa mendapatkan harga di bawah bandrol.

Selain Suarez, beberapa penyerang juga masuk dalam daftar incaran MU, diantaranya adalah bomber Liverpool Fernando Torres, Diego Forlan dari Atletico Madrid atau tukar tambah dengan Karim Benzema dari Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: