MU, Hajar Atas Sejak Awal!


INILAH.COM, Manchester Dua kali langkah Manchester United tertahan di tangan klub kacangan. Kini saatnya mereka bangkit saat menjamu Bursaspor pada penyisihan Grup C Liga Champions.
Persoalan Wayne Rooney menggelayuti Manchester United saat harus meladeni Bursarpor, juata Liga Turki, di Old Trafford, malam ini waktu setempat (Kamis, 21/10, dinihari WIB) . Striker tim nasional Inggris itu mengaku tak betah lagi bersama Setan Merah. Sejumlah klub pun antre: Manchester City, Chelsea, Real Madrid, hingga Barcelona.

Kali inipun, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, takkan memainkan Rooney menghadapi Bursaspor. Bukan karena keterlibatannya dalam skandal dengan pelacur, melainkan kondisinya memang masih cedera. Gangguan di pergelangan kakinya masih terasa.

“Ya, dia cedera. Saya menyatakan itu dalam wawancara televisi beberapa pekan lalu. Kami mengirimnya menjalani pemindaian. Tak diragukan lagi, meski dia sudah bisa berlatih, dia masih merasakan cedera itu,” tutur Ferguson.

Kecuali Rooney, Ferguson juga tak bisa memasang Michael Owen karena cedera. Pun, bek Johnny Evans. Absennya Rooney dan Owen membuat lini depan ‘Setan Merah’ kehilangan dua pemain kuncinya.

Tapi, sejatinya, itu bukan persoalan besar bagi Ferguson. Tak ada Rooney, mereka masih punya Dimitar Berbatov, Javier Hernandez, dan Federico Macheda. Hernandez malah menunjukkan dirinya sebagai pencetak gol andal justru saat Rooney tak bisa tampil.

Persoalan terbesar United ada pada konsentrasi pemainnya untuk menyudahi permainan lawan. Itulah yang terjadi saat mereka ditahan imbang West Bromwich Albion 2-2 di Old Trafford, Sabtu (16/10). Mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol.

Dan, itu bukan pertama kali dialami Manchester United. Sebelumnya, mereka juga unggul 2-0 atas Liverpool sebelum akhirnya dengan susah payah menang 3-2. Sebelum itu pun, Manchester United unggul 3-1 atas Everton, tapi akhirnya bermain imbang 3-3.

“Kami tak boleh melakukan kesalahan seperti ketika menghadapi Albion. Kami tak boleh gagal memanfaatkan peluang jika kami dalam posisi harus menyudahi pertandingan,” tutur Ferguson pula.

Bursaspor sendiri baru musim ini tampil di ajang Liga Champions. Mereka kalah pada dua penampilan perdana dan belum mencetak satu gol pun. Mereka kalah telak 0-4 di kandang sendiri lawan Valencia dan menyerah 0-1 di kandang Glasgow Rangers.

Di liga domestik, mereka berkibar. Namun, pada dua pertandingan terakhir, laju kemenangan Bursaspor tertahan. Terakhir, mereka ditahan imbang di kandang sendiri oleh Karabukspor 2-2.

Datang ke Inggris, bukan pengalaman menyenangkan bagi pelatih Bursaspor, Ertugrul Saglam. Tiga tahun lalu, saat menukangi Besiktas, pasukannya dihancurkan Liverpool 0-8. Saglam berharap hal itu tak terulang kembali.

Tapi, mungkinkah hal itu terjadi? Tak banyak yang percaya Bursaspor akan selamat dari terkaman Setan Merah. Rumah judi bahkan memperhitungkan Bursaspor bakal jadi bulan-bulanan Manchester United.

Itulah sebabnya, mereka mengajukan tawaran Manchester United memberikan voor 1 3/4 bola untuk Bursaspor. Sebuah tawaran yang wajar jika melihat aksi Bursaspor yang tak mengesankan.

Menghadapi situasi ini, jika Anda punya nyali, bisa saja main atas sejak awal dalam bola mati. Besar kemungkinan, dengan skuad yang dimiliki saat ini, meski minus Rooney dan Owen, Manchester United masih terlalu tangguh bagi Bursaspor.

Tapi, jika ragu-ragu, sebaiknya main bola atas saja. Itupun dengan rekomendasi tetap bermain untuk Manchester United. Anda tinggal menunggu beberapa menit setelah pertandingan berjalan, saat bursa menurun jadi 1 1/2 atau 1 1/4 untuk menjagokan Manchester United.

Terlebih bila ada kesempatan bermain di babak kedua, tentu dengan voor yang lebih ringan, Anda bisa memegang Manchester United. Asalkan voor maksimal bola, masih layak pegang Manchester United karena klub ini punya determinasi tinggi untuk mempertahankan kemampuan menyerangnya di babak kedua.

Prakiraan pemain
Manchester United
: 1-Edwin van der Sar: 3-Patrice Evra, 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 21-Rafael da Silva, 16-Michael Carrick, 8-Anderson, 24-Darren Fletcher, 17-Nani, 13-Park Ji sung, 9-Dimitar Berbatov.
Pelatih: Alex Ferguson

Bursaspor: 27-Dimitar Ivankov: 3-Gokcek Vederson, 55-Milan Stepanov, 4-Omer Erdogan, 21-Ali Tandogan, 20-Ozan Ipek, 10-Volkan Sen, 17-Pablo Martin Datalla, 25-Ivan Ergic, 13-Gustav Svensson, 9-Sercan Yildrim.
Pelatih: Ertugrul Saglam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: