Alain Prost : Schumacher Terlalu Sombong!


INILAH.COM, Paris – Legenda Formula 1 Alain Prost menganggap Michael Schumacher terlalu jumawa saat akan kembali ke ajang balap paling bergengsi ini, membuatnya kesulitan pada akhirnya.
Setelah memutuskan pensiun beberapa tahun lalu, peraih tujuh kali gelar juara dunia itu kembali ke Formula 1 dan langsung mematok target gelar kedelapan. Namun alih-alih bersaing di papan atas, Schumi berkutat di papan tengah tanpa sekalipun menembus papan atas. Bahkan dibandingkan rekan setimnya, Nico Rosberg, Schumacher tertinggal.

Menurut Prost, dengan memasang target seperti itu Schumacher justru mengundang kritikan terhadap dirinya.

“Harusnya dia bilang, dia kembali untuk membantu Rosberg, atau Mercedes di tahun pertamanya, atau sahabatnya Ross Brawn. Itu akan lebih mudah baginya,” tutur mantan pembalap berkewarganegaraan Prancis itu kepada LEquipe.

“Memang terlihat kurang rendah hati, tetapi saya rasa ia merasa lebih hebat dari kemampuannya sekarang,” tambahnya.

Selama ini rekan-rekan Schumi selalu membelanya dengan mengatakan Schumacher belum terbiasa setelah absen lama, atau mobil yang tidak sesuai dengan karakternya hingga ban yang tidak cocok dengan gaya mainnya. Namun menurut Prost, ada alasan lebih sederhana untuk menjelaskan keterpurukan pembalap 41 tahun itu.

“Bagi saya, itu cuma masalah usia,” jelas Prost. “Saya rasa banhanya alasan, karena Schumacher selalu beradaptasi dengan baik terhadap segala macam mobil. Tidak mungkin kembali ke puncak setelah absen tiga tahun di usianya. Ini masalah psikologis,” tutup Prost.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: