Dell Streak 5, Tablet atau Smartphone?


JAKARTA – Dell Streak 5 secara resmi diperkenalkan di pasar Indonesia. Menarik untuk menyingkap posisi produk ini, apakah sebagai tablet atau smartphone?
“Ini tablet smartphone. Disebut tablet dahulu baru kemudian smartphone,” terang Managing Director Dell Asean Andreas Diantoro, di sela-sela pengenalan produk Dell Streak 5, di EX Plaza, Jumat (15/10/2010).

Andreas juga mengklaim kalau Dell Streak 5 sangat pas untuk melakukan kegiataan layaknya di netbook karena ukurannya yang hanya 5 inci. Namun tetap bisa melakukan aktifitas percakapan karena dibenamkan kartu sim card.

Saat okezone menjajal produk ini secara sekilas, awalnya tentu sangat terkesan. Dengan prosesor 1Ghz Snapdragon, tentu sangat mendukung dalam menjalan semua aktifitas seperti yang ada di netbook. Terlebih aplikasi di Android Market yang gratis dapat menambah kinerja Dell Streak 5 ini menjadi sangat mumpuni.

Kamera 5MP di bagian belakang tentu tidak sangat diragukan lagi dalam mengambil gambar-gambar ciamik, terlebih perangkat ini menggunakan kualitas high defintion. Ini semakin mantap setelah kamera sekelas 1.3 MP di depan mampu difungsikan sebagai webcam.

Namun yang menjadi permasalahnnya adalah untuk siapa Dell Streak 5 ini?

Bagi kalangan pengguna tablet, dengan layar ‘hanya’ 5 inci tentunya sangat tanggung, walaupun dengan ukuran tersebut boleh dikatakan tidak terlalu kecil. Apalagi sebutan tablet, biasanya akan digunakan untuk perangkat dengan ukuran 7 inci keatas.

Lalu untuk pemakai smartphone, tentu saja sangat ‘begaya’ jika pengguna menenteng Dell Streak 5. Tapi, siapa yang tahan menempelkan perangkat dengan lebar 5 inci ke kuping, karena ini terlalu besar.

“Boleh dibilang kami menciptakan pasar sendiri, tablet dan smartphone. Kami ingin menfasilitasi keinginan pengguna yang membutuhkan keduanya,” kilah Andreas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: