Mobil Ini Berbahan Bakar Kotoran Manusia


VIVAnews – Pencarian sumber energi baru terus dilakukan. Akhir pekan lalu, perusahaan energi ramah lingkungan di Inggris, GENeco, menyatakan telah berhasil menjalankan Volkswagen Beetle yang telah dimodifikasi menjadi mobil berbahan bakar biogas dari kotoran manusia.
GENeco berhasil mengembangkan gas methana dari kotoran manusia yang lebih bersih. Biogas ini bisa menggerakkan VW Beetle tanpa kehilangan kinerja. Kecepatan yang dihasilkan sama dengan versi bensin, yakni mampu berjalan dengan kecepatan 114 mil per jam (183 km per jam) .

“Mobil ini dinamai Bio-Bug, dengan kapasitas mesin 2.000 cc,” kata Mohammed Saddiq Head up GENeco.

Limbah dari sekitar 70 rumah di Inggris ini cukup untuk menjalankan satu kendaraan dengan jarak sekitar 10 ribu kilometer. Ini merupakan jarak tempuh rata-rata kendaraan Inggris selama satu tahun.

Meski sudah menggunakan gas methana, mobil ini masih membutuhkan sedikit bensin untuk menjalankan mesin. Bensin ini untuk memanaskan mesin, setelah panas,  otomatis mesin akan beralih menggunakan biogas.

“Jika Anda mengemudikan mobil ini, Anda tidak akan tahu bahwa mobil ini menggunakan bahan bakar kotoran manusia, karena sama seperti mobil konvensional,” katanya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. betul2 spektakuler bro, terobosan mengagumkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: