Jakarta Kirim The King ke Final ‘Wanted 2010’


JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang kompetisi yang membuka jalan bagi band-band baru berbakat untuk terjun ke industri musik nasional, Wanted, telah menggelar Area Selection Jakarta di Barcode Outdoor Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (25/7/2010).

Grup The King asal Jakarta Utara keluar sebagai finalis setelah membawakan dua lagu andalan mereka, “Dewi Cinta” dan “Benar Cinta”. Mereka membawa pulang hadiah pertama berupa digital converter serta uang tunai senilai Rp 3 juta dan berhak untuk mengikuti Wanted Camp dan Final Selection di Jakarta.

“Kami puas dengan hasil Area Selection di Jakarta malam ini. Dewan juri telah memilih band-band terbaik di Jakarta. Kami sangat bangga dengan semua penampilan musisi berbakat asal Jakarta di Wanted Area Selection kali ini,” kata pihak penyelenggara lomba tersebut, Brand Manager Brand A PT HM Sampoerna, Olivia Naida Siahaan.

Sebagai wakil Jakarta, band yang digawangi oleh Ardi (vokal), Rio (keyboard), Victor (bas), dan Rangga (drum) itu diharapkan bisa mengukir keberhasilan serupa yang telah diraih oleh kampiun Wanted 2007, D’Massiv. “Besar harapan kami bahwa The King dapat terus melangkah maju dan mencetak prestasi yang membanggakan untuk mewakili Jakarta pada Final Selection 5 Agustus 2010 nanti,” harap Olivia.

Di pihak juri Wanted 2010 , produser musik yang juga gitaris Java Jive, Hary Cahyo Purnomo atau Capung, menilai The King memang layak mewakili Jakarta ke Final Wanted 2010. “Secara keseluruhan, semua peserta Area Selection Jakarta tadi tampil maksimal. Namun, dari penampilan tadi terlihat bahwa The King memiliki persiapan yang paling matang. Hal ini terpancar baik dari penampilan mereka ata pun materi lagu yang dibawakan,” puji Capung.

Sementara itu, Ardi, mewakili rekan segrupnya mengungkapkan rasa optimistisnya untuk menjadi kampiun Wanted 2010 . “Kami sangat senang sekaligus bangga dapat terpilih sebagai juara pertama. Hal ini tentunya akan memacu semangat kami untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan bermusik kami sehingga kami tidak akan  kalah bersaing dengan band-band lain di seleksi final nanti,” ungkap Ardi.

Selain The King, ada 19 finalis lagi dari 19 kota lain di Indonesia yang terpilih melalui tahapan Area Selection. Band-band terbaik itu akan maju ke Wanted Camp dan Final Selection di Jakarta.

Di panggung Barcode Outdoor Terrace, pertunjukan 19 band finalis Area Selection Jakarta  ditutup oleh penampilan D’Massiv. Kurang-lebih 800 music mania ikut bernyanyi bersama D’Massiv, yang membawakan sejumlah lagu jagoan mereka, “Sudahi Perih Ini”, “Jangan Menyerah” dan “Merindukanmu”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: