Chris John Dapat Kelonggaran Untuk Bertarung


Semarang (ANTARA) – Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, diberi kelonggaran untuk pertarungan berikutnya menyusul cedera yang dialami yang bersangkutan menjelang pertarungan melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo.

“Saya harus buka aturan dari WBA untuk melihat batas waktu pertarungan bagi Chris John terutama untuk tarung pilihan atau `choice`, tetapi saya kira WBA akan memberi kelonggaran Chris John,” kata Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi dari Semarang, Senin.

Ia mengatakan, kalau dipaksanakan untuk naik ring tentunya akan berakibat tidak baik. “Coba kalau dia kena pukulan di tulang rusuknya, kan` tambah parah. Jadi kita masih menunggu Chris John benar-benar sembuh dari cederanya terlebih dulu,” katanya.

Ia menambahkan, dengan pengunduran atau pembatalan pertarungan melawan El Vasco (panggilan Fernando Saucedo) maka semua program yang telah disusun manajemen berubah total baik tempat dan tanggal pertarungan, serta promotornya.

“Kita harus membuat program baru lagi untuk pertarungan Chris John karena rencana yang sudah dipersiapkan kemarin –saat akan melawan Fernando Saucedo– berubah total,” katanya.

Pertarungan melawan Fernando Saucedo sebenarnya harus digelar 26 Juli 2010 di Jakarta tetapi tidak jadi karena Chris John mengalami cedera tulang rusuknya saat melakukan latihan dengan teman latih tandingnya.

Sebelumnya pertarungan kedua petinju juga direncanakan di Bali, 22 Mei 2010, tetapi juga tidak jadi karena istri mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, tersebut mengalami cedera saat latihan dengan teman latih tandingnya, Williem Kickett (Australia).

Ketika ditanya soal tarung wajib atau “mandatory fight” bagi Chris John, dia mengatakan, sebenarnya aturannya adalah sembilan bulan setelah yang bersangkutan menjalani pertarungan wajib terakhir.

Tetapi, kata dia, kalau untuk Chris John berbeda karena yang bersangkutan adalah pemegang gelar Super Champions sehingga memiliki tenggat waktu cukup lama, yaitu 2,5 tahun.

Ia menyebutkan, tarung wajib terakhir bagi Chris John adalah saat menang dengan angka atas petinju tuan rumah, Hiroyuki Enoki di Jepang, 24 Oktober 2008.

“Kalau batas waktunya 2,5 tahun maka tarung wajib yang harus dijalani Chris John adalah pertengahan 2011 mendatang,” katanya.

Chris John memegang gelar Super Champions kelas bulu WBA setelah yang bersangkutan mampu mempertahankan gelarnya selama 10 kali pertarungan tanpa putus dan pertarungan ke-10 bagi Chris John adalah saat melawan Hiroyuki Enoki.

Sampai kini ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) sudah mempertahankan gelarnya sebanyak 12 kali. Dua kali pertarungan terakhir yang dijalani Chris John adalah saat melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat) yang berakhir dengan hasil imbang 114-114.

Akhirnya promotor Golden Boy Promotions (GBP) milik mantan petinju dunia Oscar de la Hoya tersebut bersedia mempertemukan kedua petinju dan akhirnya pertarungan kedua dimainkan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: