Ini Dia Kandidat Pemilik Rumah Rp 1 Miliar


JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 18 orang akhirnya terpilih menjadi   kandidat pemilik rumah Rp 1 miliar lewat program tayangan reality show Penghuni Terakhir (PETIR). Mereka berhasil terjaring dari 29 orang setelah melalui proses audisi di lima kota, yakini Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Reality show PETIR, yang sempat ditayangkan Stasiun ANTV di tahun 2004-an itu, kembali dihadirkan. Masih dengan format reality show, program ini memadukan antara drama dan games yang mengkondisikan sekelompok orang dengan berbagai macam karakter disatukan dalam satu rumah, dan tanpa skenario diuji selama 3 bulan.

Mereka yang berhasil bertahan setelah melalui berbagai ujian, akan berhak memiliki rumah tersebut sebagai penghuni terakhir.

Tahun ini, Jakarta, Bandung dan Surabaya telah berhasil menjaring peserta  dengan jumlah masing-masing 6 kandidat, disusul Yogyakarta (5) dan Palembang (4).

Beragam karakter dan latar belakang kandidat, terasa cukup menarik pada PETIR kali ini. Lidia Aprida yang asal Palembang, misalnya, ia berprofesi sebagai penyiar radio, dan rela meninggalkan pekerjaannya sementara waktu demi mendapat hunian Rp 1 Milyar.

Ada juga Suci Sholeh alias Mohmmad Sholeh (Surabaya). Dia adalah seniman ludruk yang berdandan seperti wanita, mendedikasikan diri untuk kesenian ludruk yang sudah mulai terpinggirkan.

Dari Yogyakarta ada Vendi seorang guru honorer, yang bercita-cita mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak yang tidak mampu, apabila memenangkan hunian senilai Rp 1 miliar.

Tak kalah mulia, mimpi itu juga ada dalam benak peserta asal Bandung, Rully Dea Clara RM. Mahasiswa yang masih ABG ini bercita cita membahagiakan keluarganya apabila berhasil menjadi pemenang.

Direktur Utama ANTV, Dudi Hendrakusuma, mengatakan, keseluruh peserta akan mulai disaring menjadi 18 peserta.  “Setiap Minggunya akan  ada peserta yang terekstradisi  dari Rumah.  Ekstradisi akan ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 21.00 WIB selama 120 menit,” katanya.

Selain melibatkan host kawakan Helmy Yahya, PETIR juga  melibatkan  psikolog  Sony Suhaso sebagai juriya. Dia yang akan menilai peserta dari sisi kepribadiannya. Di sampig itu akan ada juri tamu dari kalangan selebriti.

Sejak tanggal 5 Juli 2010 setiap pukul 17.00 WIB setiap hari Senin sampai Minggu, program PETIR mulai ditayangkan oleh ANTV dengan tajuk Penghuni Terakhir Beranda. Pada sesi ini  digambarkan bagaimana dimulainya proses audisi sampai nantinya aktivitas para kandidat di rumah PETIR.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: