Uruguay-Jerman Ingin Akhir yang Manis


PORT ELIZABETH, KOMPAS.com Perebutan tempat ketiga Piala Dunia kerap kali hanya dipandang sebelah mata. Laga ini selalu dinilai kurang bergengsi. Meski begitu, Jerman dan Uruguay yang akan berlaga tetap akan bermain habis-habisan. Kedua tim ingin mengakhiri perjalanan mereka di Afrika Selatan dengan manis.
Uruguay gagal ke final setelah disikat Belanda, sementara Jerman dihajar Spanyol. Keduanya kini akan berhadapan di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Minggu (11/7/2010) dini hari WIB.

“Sudah jelas bahwa kami harus melupakan kekecewaan kami. Kami harus mengangkat pemain kami dan bersiap melawan Uruguay. Kami ingin mengakhiri turnamen dengan manis. Meski kami kalah pada semifinal, kami telah melewati turnamen ini dengan baik. Saya sangat bangga dengan tim saya,” kata pelatih Jerman, Joachim Loew.

Sementara itu, Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengatakan, “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami akan datang dengan sikap dan komitmen penuh seperti yang kami tunjukkan saat melawan Belanda. Tak ada garansi kemenangan. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan segalanya agar bisa finis pada peringkat tiga Piala Dunia. Saya tahu Jerman takkan mudah dilawan, jadi kami harus bertarung hingga napas terakhir karena kami ingin menang.”

Khusus untuk Jerman, jika “Der Panzer” berhasil mengalahkan Uruguay, maka mereka akan menyamai prestasi mereka empat tahun lalu, yaitu finis pada peringkat ketiga. Ketika itu, Jerman menekuk Portugal 3-1.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: