Kuyt: Belanda Tak Takut seperti Jerman


JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Striker Belanda, Dirk Kuyt, yakin timnya bukanlah tim pengecut seperti Jerman, yang tak berani keluar menyerang pertahanan Spanyol. “Tim Oranye” takkan membiarkan Spanyol memegang bola terlalu lama, dan mereka juga tak segan-segan menyerang pertahanan “La Furia Roja” secara frontal.
Pada semifinal lalu, Jerman kelabakan melawan Spanyol. “Der Panzer” membiarkan David Villa dan kawan-kawan memegang bola terlalu lama sambil berharap mereka akan membuat kesalahan. Nyatanya hal itu tak terjadi, dan selama hampir 90 menit, Jerman terpaksa bertahan di daerah mereka sendiri.

Hal ini takkan diulangi “The Flying Dutchmen”. “Kami tak khawatir sama sekali. Anda bisa lihat bahwa Jerman takut dengan Spanyol. Mereka tidak mencoba menyerang. Kami akan menyerang mereka dan Anda akan melihat kelemahan Spanyol. Jika Anda bermain seperti Jerman, Anda pasti kalah,” kata Kuyt kepada The Guardian.

“Kami tidak memiliki pemain yang takut dan kami tak memiliki pemain yang merasa kecil melawan tim sebesar mereka. Yang ada hanya rasa hormat, bukan ketakutan. Pada turnamen ini kami telah menunjukkan bahwa kami tidak hanya memiliki kualitas, tapi juga kepercayaan. Kami percaya kami dapat mengalahkan lawan yang ada di depan kami,” lanjut striker Liverpool tersebut.

Kuyt sendiri dipastikan akan menjadi starter pada pertandingan final nanti. Ia bersama Wesley Sneijder dan Arjen Robben akan memberikan dukungan kepada striker utama Belanda, Robin van Persie.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: