Kagumi Tokoh Hizbullah, Produser CNN Dipecat


INILAH.COM, Jakarta- CNN telah memecat produser yang bertanggung jawab untuk pelaporan wilayah Timur Tengah setelah dirinya menaruh tulisan di Twitter yang menggambarkan kekaguman pada ulama Lebanon yang dipandang sebagai inspirasi bagi tindakan militan Hizbullah.

Octavia Nasr belakangan meminta maaf atas tulisannya di Twitter. Namun seperti dikutip dari SMH, wakil presiden senior untuk laporan berita internasional CNN, Parisa Khosravi mengatakan bahwa kredibilitas Nasr telah dipertanyakan.

Nasr yang berasal dari Atlanta bekerja di CNN selama 20 tahun di mana ia memulai sebagai produser liputan untuk bidang internasional. Pekerjaannya sebagian besar di balik layar, namun cukup sering muncul di layar kaca untuk memberikan analisis saat diskusi berita menyangkut wilayah Timur Tengah.

Tokoh terkemuka Lebanon, Mohammed Hussein Fadlallah meninggal pada Minggu lalu setelah mengalami sakit panjang. Dia anti-Amerika dan memiliki hubungan dengan peristiwa bom di mana membunuh lebih dari 260 penduduk Amerika. Namun ia menolak tuduhan itu.

Dalam tulisan Twitter, Nasr mengatakan ia cukup sedih mendengar kematian Fadlallah. Dia menyebut Fadlallah sebagai, “salah satu raksasa Hizbullah. Saya sangat menghargainya.”

CNN mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan hal ini merupakan kesalahan meskipun menulis hal sederhana di Twitter. Nasr selanjutnya menulis dalam Blog miliknya bahwa posting ini menyangkut sikap Fadlallah soal hak perempuan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: